Kamis, 31 Oktober 2013

Bunga-bunga dan OH!! Bunga

selamat siang, saya mau share dikit nii,
teman-teman yang mau nyari bunga segar buat perayaan hari raya, ulang taun atau pun lamaran, bisa nyari bunga di daerah Rawa Belong, wiss namanya nya aaja dah serem kali yaa, tapi tempatnya fun menyenangkan dna bisa bikin kalaap loh..

Saya mulai hunting bunga segar di awal ibu saya pergi naik haji, mo menyabut pas pulang nanti, haaaww padahal masi lama pulangnya kan yaa heheheh, nyari bunga seger kesana-kemari, sempet desperado alehandro juga mo beli bunga palsu aja, akhirnya pacar ngajak ke rawa belong nyari bunga, bunga ini saya beli 4 hari sebelom kedatangan ibu dari mekah. Saya beli bunga lily pink, rose pink, rose putih, rose pink salmon, trus bunga pendukung yg kriwil-kriwil ijo, saya gak tau namanya apaan itu dan pacar beli bunga matahari

Harga dan kualitas
Sebuket rose semi dihargai 50-65 ribu, jangan males nanya dan jalan nelusurin toko, karena beda jauh harganya dan bisa dapet bunga yang semi, maksud bunga semi disini adalah bunga-bunga yang bagus berkualitas tinggi yang di ekspor ke luar negri, lohh kok gitu? iya soalnya kebanyakan bunga yang berkualitas bagus ga dijual murah disini, malah dibilangnya bunga impor, padahal sih bunga dengan bibit unggul yang di budidayakan di Indonesia tapi dijual ke luar negri eehh  malah di bilang bunga impor, ahh jadi bingung..
Bunga rosenya ga bertahan lama, saya pergi beli hari minggu, pas hari rabu nya udah mulai layuu, waalaupun saya udah kasi air dan mengganti aernya tiap hari, udah potong tanggai plus pangkas daun juga tetep aja memblee

Bunga lily
bunga liliy ada kok yang dijual satuan/ketengan, setangkai ada 3 kuncup harganya 30-35 ribu, bunga ini bertahan lebih lama daripada bunga rose, asaaall bunganya dimasukin ke kamar be AC, lahh disana juga tuh bunga spesial loh, masuk ruangan ber AC, mungkin biar menghambat untuk cepat berkembang..

Bunga matahari
murah tapi agak jarang, setangkainya 5ribu sajaa

bunga pendukung kriwil-kriwik ijo
saa gak ngerti kenapa beli bunga ini, tadinya buat pemanis si lily di vas bunga, tapi gak mekar dan layu plus di semutiiinnnnnn.. harganya 30 ribu di tawar jadi 20 ribu, tapi mennurut saya ni bunga pemanis mahaalllll...

Saran saya pergi ke Rawa Belong, pas menjelang sore hari ya teman-teman, karena udah jauh trus panass pulaa, kalo menjelang malem biasanya tukang bunganya suka jual murah, oh ya bagi yang pengen dibuatin buket, mendingan kalian browsing DIY membuat buket di utube saja, habis klo minta di buatin disana ribet, saya nanya jasanya klo dibuatin buket sama abangnya mesti beli pita lah, plastik lah, aluminium lah rebeek ajee...

oh ya mo beli janur, vas bunga juga banyak disana, tapi disana jgn harap dapet bunga palsuu, ga adeeee bunga palsu satu punnn hihihiii, kan mereka jualannya bunga FRESH

sekian cerita saya berburu bungaa
makasi buat pacar yang setia mengantar saya ke Raa belong sampe pulang ujan-ujannaann, plus bantuin merangkai bunga, tipe pria idaman ini hihiiyyy Allhamdulilaahh


Tidak ada komentar:

Posting Komentar