Selasa, 22 Januari 2013

tatakan gelas buatan sendiri


Lagi ga padat kerjaan dikantor, ya sudahlaah mari kita bikin tutorial, kali ini saya pingin punya tatakan gelas (coasters) sendiri buat di meja saya, pengennya bentuk kucing lagi selonjoran, tapi ada daya, kain yang saya tinggalin di kantor cuma cukup buat bikin yang bulet-bulet..

Soo marilah kita bikin owl, hayoo bagi pecinta burung hantu kita bikin tatakan gelas berbentuk owl ini..  Bahan yang perlu disiapkan adalah
lem uhu
busa (maap klupaan di foto busanya)
kain perca (katun motif, katun polos)
kain flanel sisa (warna putih, hitam untuk bola mata, kuning unutk paruh dan abu-abu untuk sayap)
jarum, benang sulam, gunting, pinsil dan penghapus




Pertama, cetak ukuran gelas mu diatas kertas, kasih sedikit lebihan, kira-kira 0,5cm, waa saya malu nii gelas saya tutupnya gompaaall




Lalu gambar pola yang diinginkan, kali ini karena saya naruh kain perca di kantor sedikit dan yang muat cuma bisa bentuk bulet yuk mari kita bikin coasters berbentuk owl, jangan bosen yaaw sama owl ini lucuu kook




gunting kain menurut pola yang sudah kamu bikin, saya memakai warna ungu untuk bagian atas coasters dan ditengahnya dilapisi busa lalu bagian blakanganya saya pake kain blacu. Lalu rekatkan ke 3 bagian dengan menggunakan lem uhu, rapihkan dengan gunting




kalo udah rapih di potong, kemudian tempelkan mata, hidung dan perut owlnya dengan lem uhuu, biar coasters owl mu cantiiikk niii



setelah di rapihkan, lalu dijahit sekelilingnya dengan tusuk feston, saya suka efek kain yang kluar-kluar gini kesannya kaya vintage hahahaaeew...




nahhhh jadi deeehh coasters owl keren bikinan sendirii, bikin iri teman kantor yang liat coasters owl mu inii, oh yaa sampe lupaa niii, setelah selesai jahit festonnya, lalu tempelin deh sayap owlnya dibagian blakang boleh  menggunakan lem uhu atau double tape. Semoga tutorial saya berguna yaa dan dapat dimengertii, yuk aah mari makan siang dulu sayaaanyaa maakasiiiiiw
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar