Selasa, 05 November 2013

liburan hemat

oohh harga kanvas di jakarta mahaal bgt, kali didaerah ciranjang murah bgt, kanvas ukuran A1 cuma 15ribu peraaak, saya dulu beli cuma 2 kanvas ukuran A1 skrng klo dijakarta ukuran 50x60 aja udah 50ribu lebih itu juga di toko alat lukis yang paling murah juga.

satu dari kanvas ukuran A1 itu sudah saya pake buat gambar, sayangnya saya ga suka lama-lama sama gambarnya, daripada dibuang tuh kanvas, jadilah saya hari ini nyuci kanvas, teman-temaan bukan baju sm piring aja ya yang bisa dicuci, kanvas juga bisa dicuci lohh

ini sebelom dicuci tuh kanvas, jelek kan gambarnya? mana belom slesai pula, sayang kanvasnya jadi marilah dicuci


Alat cucinya cuma sikat baju, detergen (saya pake attack) sama pemutih pakean, biar si kanvas putih lagi bersih hatinya ( yaaelahhh curcool jahahhaha) minimal bisa saya pake gambar lagi tuh kanvas, menggambar sesuatu yang baru dan indah jd bisa dipajang juga dirumah


sebenernya saya agak dag dig dug ga bisa smua ilang warnanya, tapi lama-kelamaan hilang juga gambarnya dan warnanya, saya pake cat akrilic sih, takutnya ga bisa ilang, ehh ilang juga tuh ternyata..

sikat terus kanvasnya, sesekali tambahin air dibahasih sedikit-sedikit biar ga tralu kering kain kanvasnya, kalo jari mu udah perih ya banyakin airnya, sikat perlahan-lahan, lalu bilas dengan bersih baru deh guyurin pake pemutih diemin bentar trus sikat perlahan sampai hilaaang gambarnya, kalo udah bersih, jemur kanvasnya, jgn kena langsung matahari, taruh ditempat yang adem, nanti lama-lama kering sendiri kok


taraaa... dan ini hasil akhir kanvas tadi, putihh kaan? kembali bersih seperti hati ini ihiiiyyy (jiaahh drama sinetron lah yauuu bahasanyaa..)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar