Sabtu, 25 Januari 2014

diy galaxy shirt

weekend ini saya kepikiraan bgt pengen bikin galaxy shirt.. marii kita bikin kaos lama jadi baruu teman-temaann


bahan yang diperlukan
kaos bekas
cat akrilik (merk apa aja gada masalah ya, smua tergantung kreativitas kamu sendiri jangan dibawa pusyiiingk)
palet/tempat mencampur cat
selotape
busa
sikat gigi bekas
kuas cat air
dan pola sesuai selera anda

marii kita mulai keriaannyaa..
pertama beri alas dibawah kaos/baju yang kamu pakai, saya memakai koran supaya cat gak merembes


gunting kertas sesuai dengan pola/bentuk yang kamu mau, lalu lekatkan dengan selotape/double tape diposisi baju yang kamu mau.. kalo udah oke posisinya langsung deh tempelin polanya. Kali ini saya bentuk kumis ehh pas udah jadi malah kepikiran pengen bentuk unicorn wahaha nanti deh kapan2 bikin yang unicorn.. bisa juga bentuk siluet wajah lohh daripada item doang kan mending galaxy


mulailah dengan membuat outline dengan warna hitam, pergunakan kuas dengan ukuran besar yah, hati-hati dan jangan buru-buru soalnya nanti bisa kluar jalur pola kan blepetan jelek..


kalo sudah penuhi pola dengan warna hitan perlahan-lahan yaah.. santaiii aja broo...


lanjut ke pewarnaan galaxy, ambil warna pilihan mu, saya memakai warna biru, pergunakan sponge untuk memberi efek galaxy.. jangan smuanya di beri warna biru, pake feeling bagusnya gimana


seperti ini hasilnya dengan warna
awal biru, lalu kita lanjut ke warna selanjutnya, saya menggunakan warna pink dan ungu 


laluu untuk memberi efeek bintaaang-bintaaaaangg, ambil warna putih dengan kuas/sikat gigi bekas, kemudian cipratkan cat dengan menjentikan ibu jari mu diatas pola tadi


nahhh jangan kebawa nafsu yah cipratinnya nanti kaosnya putih smua dah hahahahha.. 
tunggu kaos sampai kering lalu, setrika bagian blakangany supaya cat tahan lama warnanya di baju mu

sekiaann diy pertama, tahun 2014 smoga saya bisa rutin bikin diy sebulan sekali deh minimal hehehehhe.. selamat mencobaa


1 komentar: