Jumat, 03 Maret 2017

me and scale

Mari kita sadar diri akan berat badan, memang kebiasaan di indonesia kalo hamil boleh akan apapun itu alias kesempatan makan berlebihan tanpa batasss, dengan alasan kasian sidede di perut nanti kurang gizi, maka ga heran banyak orang kita yang naik sampe 20-30 kilo pas hamil, gw sendiri hamil naik hampir 15 kilo dari timbangan pas ketawan hamil kan 55kilo pas batas melahirkan gw 70kilo padahal yee pas nikah itu berat gw 50 kilo gw nuruninnya susah banget gak makan nasi tapi makan buah dan sayur ajah, kalo pun mau makan daging ya daging aja gak pake nasi.

Sekarang adyla udah mpasi dan dia udah 1,5 tahun lebih tepatnya 18 bulan, mennn berat gw pernah mencapai 62 kiloo, sampe pada saat ketemu temen mama yang biasanya gak pernah komen apa-apa, lahh pas ketemu gw dia langsung kaget "lahh gemuk banget sekarang nad?" Langsungg gw mikir bener juga ini bukan ke-2 kalinya tante eli komen, ada juga temen mama yang komen, tante tina, temen gw lulu juga komen gendut, trus mami jack (mertua iparnya andi) komen gemukan, biasanya mami jack selalu bilang gpp adyla gak mau makan yang penting kamu yang makan, kan masi ASI Iniiii niii yang selalu ada dipikiran gw kalo gw harus makan banyak kalo adyla gak mau makan atau dia susah makannya, ibu-ibuu gw bilangin yaa kalo anak udah mpasi, kebutuhan asi cuma memenuhi 20% doaanggg, laennya klo kita makan gak terkendali lemaknya ya ke tubuh sendiriii... Dan akhirnya mulai Februari 2017 gw mutusin buat jaga makan gw, karena gw belom bisa ninggalin adyla sendiri buat olahraga atau sekedar megang kuas mo bikin sj aja susahhh, ini aja gw blogging dia udah molor jam 8an... Gw juga diet mayo sendiri yang akhirnya fw turun jadi 56 kilo tapiii naik lagi jadi 60 pas gw ngibep tanjung barattttt, disanan bawaannya mau jajan muluu, disuruh makan mulu dan gw belom bisa nolak kalo ipar gw beliin RISOLL OMG risol disana enak bangettt gw sendiri bisa abis 6 potong risol yang padat mantap isi bihun.. Cuma gegara risoll dalam 2 hari gw balik lagi jadi 60 kilo dari 56!!!!

Akhirnya gw mutusin buat ikut ketring diet mayo yang gw dapet dari instagram, yang berakhir dengan kecewa!!!! Free ongkir, disko 50 ribu dari 1.050.000, tapi gw gak pernah dapet makan daging sapi, ada juga daging sapi kali jadi toping spagety kalo itu apa ayam gw juga gak tau, proteinnya kebanyakan dari tahu sama tempe, gw gak mau post nama kateringnya apaan, tapi kalo misalnya kalian berminat tau, bisa email gw, nanti gw kasi tau nama katringnya biar kalian bisa pikir-pikir lagi kalo mau ikut diet mayo dari ketring tersebut, saran gw kao mau ikutan ketring diet mayo, mending ikutan ketring yang udah terkenal, kaya Blekros diet, atau rebella ketring yang ada 2 pilihan menu diet mayonya (biasa dan premium) dipostigan berikut gw share makan apaan ajee gw selama 13 hari

Oh iaa sekarang berat gw masih nyantol 57 kilo dari 60 pas awal diet, dan gw gak sempet olahraga ringan, cuma plank aja

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar