Senin, 19 Januari 2015

drama RSPP

you know sekali lagi gw bilang nyari dokter SPOG itu jodih-jodohan, sama pengalaman kaya nyari gedung, ketring apalagi nyari suami yee susi susantooo dahhh cyiin. Soo minggu kemaren gw jalan kaki ke pacuan kuda jalan-jalan aja, trus pulangnya ke cempaka mas beli dress-dress baju hamil yang kemungkinan besar masi bisa di pake lagi iyaloo kaga mo rugi, ehh malamnya gw flek besoknya juga flek, senen 13 Januari 2015 makin paginya kok darah seger fleknya aduhhhhhhhhhh panik-panik soalnya kan ada kista jg kan gw, bingung sebingung-bingungnya gw harus cek dokter kalo sore masi flek, emang sorenya gak flek cuma agak nyeri bagian bawah hiks dee kamu kenapa deee. Browsing sana-sini nanya sana-sini belom lagi bapaknya maksa mau cek dokter laen mengingat di dr. Benny kista, tapi duu cek kok miom akhirnya abis pulang kantor gw ke RSPP

intro:
Heran ya gw sama orang yang masi percaya kalo RS mahal pasti bagus, OK, terpercaya etc kata-kata mutiara laennya deh masukin aje smuanyeee, ini niihh bapaknya MAKSAAAAA abisss harus ke RSPP RSPP RSPP masyaalohh, emaaaangg si gw udah masuk asuransi kantornya dia, udah dapet kartunya juga, cuma kan emang klo kehamilan diganti? kan bukan penyakit kalo hamil soalnya kan direncanakann.. makin menjelang sore makin berdebat gw sama andy.
gw : ke dokter siapa disana? siapa yang bagus?
die : udah kesana dulu aja, baru nanti nanya
gw : loh kok gitu sih? masa kaya beli kucing dalam karung, nanti takutnya komersil
die :  udah yang penting babynya di cek dulu aja
gw : <--- nurut aja deh, sambil browsing doker RSPP yang bagus

akhirnya gw nemu di google Dr. Erwinsyah H Harahap yang bagus di RSPP yaaaang antriannya panjangggg menurut reviewnya di blogg dan mukanya yang bisa di terima di hati gw, mengingat yee nanti gw bakalan di obek-obek trus pertaruhkan nyawa juga sm dia boleh dong gw pilih yang mukanya nyenengin gueeeee... Sayangnya dia gak praktek di hari selasa kita harus nunggu hari kamis, yaaa kaleeee nanya temen kantor di rekomendasi dokter spog yang pro ASIX bukan sufor juga, akhirnya gw suruh andy booking daftar juga ke dr achmad mediana cumaa dia hari rabu bisanya dan mendingan soalnya dr jam 8 pagi bisa langsung cek. Ude ya hati aman dulu deh yaa tapiii lama-lamaaa gw parno juga klo kenapa-kenapa soalnya kan ini masuk trismester awal yang rawan bgt, dooohhh yaudah deh kita ke RSPP

RSPP Drama
gw dijemput sama andy didepan, jadi gw jalan dulu ke depan, meenn perjalanan ke RSPP lama bgt sampe pegel gw sumpe DJ gw sepanjang perjalanan kebayang klo ngelahirin disono keburu brojoll deh gw, belom macetnya ahh RIIIBEETTT !@#$%^&* sampe sana udah malem gw lupa jam brp tapi udah sepi bgt, trus kita daftar yang ada aja dokter spognya, mbaknya nanya dulu sm dokternya takutnya udah mau pulang, akhirnya katanya bisa. Trus kita langsung naek eskalator ke lantai atas gw lupa lante brapa ke ruang persalinan, disana susternya bae nyenengin.. tapiiiii uhuk-uhukkk, kita dapet dr. B Y spog (namanya gw inisial aja ya, mengingat kali aja ada yang cocok sama ni dokter) penampakan tua yaudah lah ya ga masalah, tapi kok lemess amat dokternya ngomongnya juga lamaaa pk jeda juga aduhhh kaga oke ni langsung mood gw turun drastis, akhirnya gw priksa dalem (HAIIKKKK) gw kaga ngerti deh di RSPP apa gak mikirin safety and sterilisasi ya? soalnya pas gw priksa dalem disana kok alatnya cuma di kasi gel doang, kaga dilapisi kondom? sedangkan dari crita yang gw denger temen-temen yang preksa dalem alatnya di kasiin kondom, lahh itu kan bekas priksa pasien-pasien laennya? gw lupa nanya lagi saking stress priksa dalem SHIITT!!!!!!!! abis kobek-kobek itu alat gak langsung di bersihin malah di taro gitu aja, lohh kumannya gimanaaaaaa? susternya jg diem ajaa, gw sebel bgt sama dr. B Y spog waktu priksa dalem kasaaarr gw liat di tampilan usg juga ga kliatan si kantong baby, gak lama si dr. spog ini priksa usg luar, nahh itu kliatan malahh, nyebelin kaann (gw curiga apa ini komersil ya? soalnya sewa alat usg dalem mahal juga loh) dokter ini nge prin foto usg nya banyak bgt, gw ga ngerti buat apaan ya? sampe gw mikir miom gw banyak banget apa ya? setelah dia bilang ini miom bukan kista, ada prin berbagai ukuran miom, entah apa dia salah prin kek, salah ukur kek, auk dah yang pasti gw harus bayar smua prin-an itu, meenn abis usg luar si dokter mau tau miomnya ada dimana? lohh koookkk !!!!!!!! tadi bukannya udah usg luar dalem trus dia mau tau miom posisinya dimana? mau ngamuk kaga loo? gw pas di priksa dalem lagi sodara-sodaraa kali ini dokternya priksa pake tangan, gw melotot BENCI sama andy, padahal dia bilang sama gw istifarr, bismilahh, tapi gw BENCI banget sama andy yang maksa trus agung-agungin RSPP RSPP PREETT!!!!! masyaaaloohh dr. B y spog ini jg priksa dalem pake tangan kasar pulaaaaa, perut gw di teken-teken ampe sakittt daann ZONK nya adalahhhhh pas udah slesai pemeriksaannya doi nanya dikasi obat apa sama dokter sebelomnya? gw bilang folamil genio dia bilang ga usah diminum lagi soalnya ga tau nih janinnya berkembang apa gak, soalnya gak kliatan buletan kecil di kantungnya WHAAATTTTT?!?!?!?!?! udah usg ini itu gak kliatan jugaa? langsung stress gw diem aja ga mo ngomong lagii satu lagi yang bikin gw sebel sama ni dokter pas andy nanya soal susu
Andy : boleh minum susu ga dok?
dokter : boleh tapi susu segar ya jangan susu kotak
Andy : susu segar? beli dimana ya?
dokter : ah di supermaket juga ada kok
Andy : oh gitu
eh tiba-tiba susternya nyelak "maksud dokternya susu UHT Ultra pak" yaaa kaaann gw mo ngakak saat itu juga, tapi hela nafas aja deh, kasian dokternya mungkin dia ngantuk.... gw kita susu segar itu susu yang di masak yang dulu waktu kecil langganan susu dari penjual yang naek motor gitu loh, itu juga maksud andy pas gw nanya sama dia ngerti gak bedanya susu kotak? susu segar? susu kaleng? menn udah jadi rahasia umum ya kalo RSPP maharani djody cyiinn kita abis hampir 500 aja loh booo mana kita pulang dengan hati sedih dibilang gak berkembang janinnya. Resep yang di kasi dokter juga kaga kita tebus, td andy ngotot mo tebus helooooo feeling gw ini cuma komersil doangg siii masa gw dikasi obat mual? lah mual gw gak sampe nurunin berat badan kok normal aja, gw juga tau dr temen kantor yang hamil pas dia minta obat mual sama dokternya gak dikasih, krn emang alami ajalah klo berat badan turun drastis ga bisa makan baru dikasi, lah ini berat badan reni naek kok, lahh gw bukan naek lagii 6 kiloo booo, ga penting kan apa-apa obatt!!!!! untungnya apotiknya udah tutup gw nanya sm petugas kasir bisa gak di tebus di apotek luar, abis serem amat ada barcode RSPP nya cyiinn deelah gw kampungan bgt yaaa... Akhir kata pulangnya gw gak bisa molor, sepanjang malem gw di usap-usap sama andy trus gw baca Al-Fatihah buat si baby sambil sedih dee kok kamu ga tumbuh si dee, dokternya boongin mommy kan dee? hiks hiks hiiiikksss...

gw gak mau balik ke RSPP lagi, resepnya juga gw ngotot sama andy jangan di tebus, karena percuma klo di tebus tapi kita gak balik lagi ke sonooo, gw tanya sama dia? kmu mau balik ke sonoo? ngamuk sampe muncrattt!!! as usual wife always WIN emang bapaknya parno ngerayu mo nebus obat penguat aja, NOOO kalo mualnya? NOOOOO
Tolong deh yang punya pikiran Rumah sakit mahal pasti koleksi dokternya bagus-bagus hilangkan pikiran kalian tentang itu, beneran deh kalo sakit kan bukan maen-maen kaya beli baju mahal di mall tapi bisa nemu baju yang sama di ITC kann? emang bisa di edit klo sakit? apalagi ini kan kita pertaruhkan nyawa sama si dokkterr lohh bukan satu!! tapi 2 nyawaa!!! gw masi emosi soal dokter B. Y spog kemaren sumpeeee EMOSII JIWA gueee

2 komentar: