Kamis, 10 April 2014

Jahit baju

Saya mulai kumat, yaa saya kumat lagi bikin baju buat kawinan, kali ini saya pake alesan ya kan bajunya nanti buat kita foto pre wed (nyari alesan ajee, tapi emang iya dipake aja deh buat foto pre wed) nanya penjahit di Sunan Giri, dari harga Rp250-Rp300 ongkos jahitnya belom ada lagi yang belom termasuk furing dan harus pake tile, awalnya saya gak pake kaen keras (saya lupa nama kaennya apaan) tapi pas mampir ke Ulan busana (saya gak yakin awalnya ya masuk sini, soalnya tempatnya pake AC dan saya kira saya dan mama masuk sini karena pengen ngadem haahaha)

Sama pegawainya 300 gak kurang, mama liat jahitannya rapihh, trus kita makan dulu sambil mau ke ibu Yus (langganan saya dari awal bikin dress buat kawinan, tapi saya BT karena trakhir kali bikin baju gak sesuai dengan harapan, padahal sebelom beli kain udah nanya pake pita butuh berapa meter? ehh taunya pas jadi banjunya gak pake pita dengan laesan kainnya kurang, salah siapaa? lalu ibu yus ini suka ngerobak model, jadi potongan pinggang di taro di bawah dada, kayak orang hamil jadinya saya, emang bloon baru saya sadarin sekarang) 
Nah saya mo cek harga sama ibu yus, tapi karena nunggunya lamaa, jadi saya dan mama mutusin buat balik ke Ulan Busana


Foto ini saya ambil pas fitiing baju saya, ini mba ulannya, jaitnya rapi enak di pake dan saya puasss, walopun mba ulannya judes tapi saya seneng krn gak banyak basa-basi plus kerjaan beres hahahaha, mba ulan juga bilangin saya klo bahan yang saya bawa gak cocok sama model yang saya mau, nanti kelempes, jadi kita beli bahan lagi, bahan santung di toko chesela semeternya Rp35000 di tawar jadi Rp30000 yess, beli 2,5 meter dan buat pitanya cukup stengah meter saja.

Gila ya sebelomnya nanya 2 penjahit dan mereka gak ngomong apa-apa loh, malah menyanggupi bikin dari kaen saya yang ternyata salah bahan, saya seneng ni sama penjahit yang bisa diajak diskusi, waktu di ukur juga mba ulan banyak kasi saran, mau panjang segimana? tinggi rendahnya lekukan didada, lebar tali bajunya, wahh pokoknya sip deh..


Ini pita saya, sempet sangsi klo mba ulan gak liat klo itu model pita tumpuk, eehh ternyata benerr bikinnya, pita tumpukk, waaaaaahh saya puasss bangeettt manis sekali pita sayaa, awalnya mb ulan minta 2 minggu, tp kita bilang mo dipake buat tanggal 6 April 2014, yaudah dia menyanggupi jadi di hari sabtu sudah bisa fitting, eh htaunya hari jumat udah jadii katanya.


Bicara soal model
Maafya saya minta ijin sama yang punya foto ini, kalo gak salah dari Hellopupu instagram saya ngambil model ini. Baju saya seperti ini modelnya, hanya saja saya gak mau belakangnya kebuka gitu, bukan masalah gak PD taapi takut masuk anginnn hahahahaha, (faktor U ) pita yang saya pakai warna pink, habis merahnya gaada yg jrengg pita saya bisa di adjust loh posisinya.

Saya sudah email ke Hellopupu untuk nanya berapa fee nya kalo bikin baju seperti ini, ohh ternyata mereka punya butik/toko offline di moi klo gak salah ya, trus start harga mulai Rp900.000 (ohhh tidakkkk budget saya gak sampe segituuu, klo untuk baju akad mah iya sampe segitu) dan bajunya di bikin fot body, brati sama aja dong sama kaya saya bikin di mba ulan? malahan saya bisa berhemat banyak


Sayang saya belom sempat foto saya pas fitting, soalnya efek cahaya yang gak memungkin kan buat foto cakep, nanti saya update lagi ya foto saya dengan baju dress bikinan mba ulan, saran saya kalo kamu pergi ke sunan giru jangan malas buat nanya dan keliling/blusukan survei harga penjahit, karena antara penjahit satu dengan yang lainnya bisa beda harga loh, dan jangan malas buat lihat-lihat model baju yang di pajang mereka, sekedar untuk liat jahitan bikinan mereka rapih gak? halus gak jahitannya?
Gak menutup kemungkinan loh tempatnya keren, trus lokasinya didepan tapi jahitannya jelek, gak rapih dan gak enak di pake tapi harganya tinggi



Tidak ada komentar:

Posting Komentar