Senin, 25 Mei 2015

24 weeks 5 days - dr Achmad Mediana

jadi kan hari ini gak masuk ya, andy juga minta day off sehabis lembur gila-gilaan kemaren *horeeee naek mobil ke klinik AMS (Achmad Mediana System) - Kemang etapi lama-lama naek mobil pegel juga loh *ibu hamil banyak ngeluh.. 2 hari sebelom hari-H gw dah telpon klinik konfirmasi nama gw ada gak disonoo, biasa gw gak mo ketinggalan cek rutin sama dr Achmad, pokoknya gw kejar sampe kapan pun walaupun dia klo lagi tugas ke luar kota gw tungguin, gw minta juga sama ade jangan macem-macem tungguin dokternya kalo dr Achmad lagi tugas ya deekk


naek mobil brangkat jam 5an, pagi-pagi gw udah ngomong sama ade jangan dag dig dug dher ya, sehat-sehatt ya dee, masa ibu bedrest mulu malu sama orang kantor dah kita bedrest muluukk nanti kita senen makan KFC kalo gak tamani apa kebab yang ayamnya 2 deh ya deekk, miom juga gw ajak ngomong jangan macem-macem temenin ade yang bener kalo bisa jagaiin si ade ya I LOVE BOTH YOU TWO *serasa punya anak kembar sama miom...
meen macica lah yau di manggarai, trus andy juga belom ambil duit pula FYI: di Klinik AMS ga bisa gesek BCA hiks hikss bisanya mandiri setau gw sama bank laennya deh, jadi kita selalu bawa cash, mampir di alfa gw sama andi ngejek-ngejekan ketawa-keatawan liat saldo masing-masing yang udah kering klontang wajuahauhahuahuahuahu tapi seperti biaseee cekak sih cekak tetep aja gedean die sisanya,
gw       : kurangin ah rokoknya sii itu kamu boros
andy    : lah kamu boros juga
gw       : ehh aku boros jajan buat makan ade *pembenaran bumil doyan jajan


liat deh ruang tunggu di klinik AMS enaaakk kaannnn, mana dingin jugaaa gw deemen banget deh disiniii banyak sofa jadi khusus bumil yang nunggu cek nyaman bangeett, wc nya juga bersih, disini ada kolam renang, kalo gak salah ada dokter gizi sama dokter anaknya juga deh, plus kita bisa langsung cek darah tanpa harus repot-repot ke prodia, nanti hasilnya diambil pas cek selanjutnya, hemat waktu kan... praktis, vitamin folas sama kalsiumnya juga bisa dibeli disinii, gw gak mo lagi nyari diluar soalnya gw udah cocok sama folas yang di resepin sama dr Achmad ini, kaga bikin gw mual sama sekali folasnya *nanti gw fotoin folas sama kalsium gw. Cuma gw masi sebel liat kalsiumnya gede bangeet...

yuuk mari kita mulai srimulatnya *seperti biasa klo cek pasti gw deg-degan kaya mo ke dokter gigii perasaan gw campur aduk, mikirin miom, mikirin ini kok perut kenceng banget seeehh, mikirin detak jantung jangan sampe tinggi, sekarang nambah mikirin berat badan gw yang  naeeekk sampe 6 kilo wakakakakakakakka.
dipanggil suster buat nimbang OMG bener loh naek drastis, sampe susternya ngomong ibu kurangin karbo makan buah sayur.. *aduhh klo susternya udah ngomong kaya gini, gimana dr Achmad nyaa tuoloooooongggg, dateng lagi masalah tensi gw tinggi meennn yaolohh sampe 2x di ukur trus susternya cek nadi gw pake tangan, tinggi bu *iya sus tinggi ya? pas di panggil masuk seperti biasa deh andy masi ngerokok di luar, ahh elu mah nyusahin gw dah manggil-manggil juragan. yuk mari kita mulai srimulatnya.. :'''((
dr Achmad  : gimana kabarnya?
gw                : baiikkkk dokk baiiikkkk *mati gw dia lg baca bukunya aduuhh
dr Achmad   : ini naek lebih dari 2,5 kilo beratnya loh?
gw                : iya dok gendut *nyusup ditelan bumi
dr Achmad   : dari 58,5  kilo ke 64,5 kilo ?
gw                : lahh kan dokter yang suruh saya makan nasi ya saya makan nasi padang dok
dr Achmad   : gagal ini ahli gizinya kalo kaya gini *ketawa bingung
gw                : aduh dokter sekarang kalo kosong perut saya mual
andy             : udah kaya kulkas *ngakak sedari tadi, sialan nii andy
dr Achmad   : kalo kaya gini kamu ngasi makan miomnya juga loh
gw                : waduhhhh, gimana dong?
dr Achmad   : coba cek dulu... kamu ni nantangin mulu deh
gw                : kaga nantangin dokterr saya cuma makan nasi kebanyakaannn

aduhh pas USG gw baca lah "lahaula wala quwata illabillah alazim" aduhh adee jangan sutrisnaa deh dee plisss, miom juga jangan berulahhh deh, gw rasain detak jantung gw kenceng banget takuut.. eeehhh Allhamdulilaahh ade santaii mennn, santaii sajaa aahh yoo masi banyak waktuu tersisaaa tralalalalalaa.. *emak gile
dr Achmad   : bayinya 880 gram, miomnya jadi 10 cm
gw                : lohh mengecil ya dok?
dr Achmad   : mengecil 2 cm
gw                : yeeaaAAAAAAAAWWWWW *jerit kaya lagi dikonser adam levine
dr Achmad   : coba liat jantungnya gak boleh lebih dari 0,6
gw                : ------ ayo dong dee jangan sutrisna nanti kita makan KFC nasi separo deh
dr Achmad   : bagus.. santai ni bayinya
gw                : ya santai dong dok naek mobil, abis dia klo bawa motor gujrak-gujrak
dr Achmad   : gujrak-gujrak??? *ketawaaa, liat jantung ibunya ya sekarang
gw                : ------ udah pasti gw tinggi deh soalnya kan gw deg degaann
dr Achmad   :bagus semuanya, sesuai dengan waktu, saya lahirin 28 Agustus 2015 aja ya
andy             : hah? ga kecepetan dok? kemaren kan 2 september 2015
dr Achmad   :gak, sesuai waktunya kok, itu udah bagus klo miomnya bisa bertahan

Allhamdulilaah miom gw mengecil sodaraaaa-sodaraaa, padahal bulan ini makan gw ZOROOOOGG banget loh, jarang makan sayur pula, buah juga jarang karena udah bosen gw makan pepper n lunch, tapi seinget gw bulan ini gw jarang jajan loh, sering makan pisang karena bosen sama appel, tapi gw makan kiwi, pear, jambu, cumaann tensi gw tinggi apa karena gw jarang minum jeruk peres kali ya? mengingat gw enek liat itu jeruk baby yang mama beli kecil-kecil gw jadi geli nyentuhnya lagian jeruk baby kan susah kalo di peres.. gw bandel juga makan ayam banyak, ayam ganthari bakar lagi gw makan, gorengan banyak juga gw makan pisang goreng, tempe mendoan trus gw makan gorengan abang-abang juga sering, yailyaaalaahhhh tensi gw naeekk gara-gara gorengaaannnnn.
dr Achmad   : smuanya bagus kecuali ini niih *buletin tensi sm BB gw
gw                : trus gimana nii dok saya diet karbo ni?
dr Achmad   : kamu gak boleh turun harus naik perlahan
gw                : jadi bulan depan saya ga boleh naek?
dr Achmad   : naik 1 kilo aja, bisa ya? JANJI ya
gw                : iya dok janji *aduuu sekiloooooo :'''((((
dr Achmad   : kamu ga usah puasa, ga boleh pergi jauh, jangan mudik
gw                : tapi miomnya mengecil kan dok?
dr Achmad   : iya tapi tensinya ini yang bahaya, olahraga deh coba
gw                : olahraga apaann? berenang?
dr Achmad   : berenang 20 menit, jalan kaki juga boleh pokoknya olahraga
                       janji ya? bisa ya bulan depan 1 kilo?
gw                : iya dok, janjii *kesenengan miomnya mengecil

dan berakhirlaahh sesi cek rutin kita hari kamis 21 Mei 2015 di AMS - Kemang
karena kesenengan jadi gw ajak makan andy, sinii dah gw yang traktir, duite ntek diee bayar cek darah juga sama ambil vitamin dan pastinya doi laper dong yaa huauhahuahuauhau, dr Achmad jg nanya sama gw senengnya ngapain karena tensi gw tinggi jadi gw harus santai banyak istirahat, gw bilang gw sukanya pake ac nonton TV lahh malah mo dibikinin surat istirahat lagii "nooooooooo kan gw ga enaakk, Allhamdulilah happy happy banget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar