Senin, 24 Maret 2014

Bus way dan saya

Ini adalah cerita pengalaman saya dan bus W

Jadi setelah sekian lama saya gak naek bus w , akhirnya saya harus pergi ke kantor naek bus W lagi, bukannya sombong gak mau naek bus, tapi sayangnya transportasi jakarta ini gak nyaman dari segi waktu dan santun malah banyak pelecehan

Pengalaman saya soal waktu
ya smua juga pasti ngalamin yang namanya transportasi umum di jakarta gak bisa di prediksi oleh waktu datengnya jam brp kan? tapi apa pernah kamu nunggu bus sampe 2 jam lebih, dan akhirnya turun dari halte milih naek angkutan bus laen aja.. (lahh 3500 mau dapet enak? ke laut aja loe, apalagi kalo pagi hari harga bus w masi 2000 rupiah, hari gini mana ada bus yang pasang tarif 2000 selain bus w). Waktu kuliah saya naik bus AC 51 dan bus itu selalu tepat jadwal, kalaupun dia dateng telat itu pasti gara-gara macet, malah pernah dateng kecepetan.
Pagi ini saya naek bus w, karena adik kecapean kalo dateng kepagian, saya dulu jam 6 pagi udah nongkrong di halte pulo mas, tapi buw w nya dateng jam 7an (yeahh go to hell aja pegell booo) jadi kali ini strategi saya udah di halte jam stengah 7 deh. yahh seperti dugaan saya baru jam 7an tu bus dateng..

Pengalaman soal santun
Antriiiiii, orang indonesia susah banget ya kalo soal disiplin dan antri, banyak penumpang yang nyelak pelan-pelan geser-geser tau-tau udah ada di depan saya, lahh ini kayak hantu tiba-tiba nongol, kalo di tegur marah-marah (yang pasti ini ibu-ibu) gak jarang juga bapak-bapak yang sok bego.
agaknya penumpang angkutan di jakarta ini bringas-bringas kaya korban bencana yang berebutan sembako (ohh GOD helep) disikut, didorong, di injek resiko anda klo naik bus, belom lagi kalo ada pasangan yang gak mau pegangan di dalam bus, nah saat bus nya nge rem, eehh ngedorong penumpang laen sambil perempuannya triak "ahh ayang kok ga dipegangin sih" (yeee itu kan ada besi bus w, udah disediain pegangan juga, ini malah pegangan pasangannya, romantis yang bikin celaka diri sendiri dan orang lain mbaak).

Lomba rebutan korsi di bus w selalu bikin para penumpang masuk dulu-duluan pengen duduk, smuanya, kebanyakan ini ibu-ibu juga, yang suka miris klo liat para manula yang berdiri sepanjang jalan tapi didepannya anak muda asyik maen hp (unutngnya petugas bus w kadang suruh tuh ABG berdiri kasi tempat duduk, kalo dulu mah petugasnya cuek aja

pernah dileceh kan?
ohh ini pasti udah makanan resmi penumpang prempuan di bus W, walopun sekarang ngantrinya dipisah laki-laki dan prempuan, tapi gak jarang ada aja laki-laki yang pura-pura tolol ngantri di antrian prempuan, mereka yg suka nempel-nempel, colek dsb pas desek-desekan masuk bus w, saya pernah kena colek, klo sudah kena ya ikhlasin aja, orang lagi dorong-dorongan masuk ke bus, saya bisa apa? masa teriak, nyikut? mana tau juga siapa yang nyolek

ahh klo di ceritain smua pengalaman saya naik bus W, gak bakalan abis 10 tahun cerita, berhati-hatilah teman yang kesehariannya naek bus W, walopun kamu pake jaket yang tebal, baju sopan, kejahatan selalu akan mengintai, so teteplah berhati-hati di jalan ya temaann...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar