Senin, 17 Agustus 2015

lip tie and lip tounge

menyusuiii, denger dari cerita temen-temen horoooorrrrr
pas awal konsultasi laktasi juga gw crita sama dokternya kalo nanti puting bisa berdarah, bisa coek haduhhhhhh banyak juga cerita yang bilang kalo ngelahirin mah gak sakit, tapi bagian nyusuinnya yang sakitt... Awal nenenin dyla gw yang masi lemes gak berasa apa-apa malah nenenin dyla sambil tiduran karena kondisi gw habis oprasi... asal jangan salah posisi ya boleh-boleh aja nenenin sambil tiduran.. selama 4 hari di KMC gw di kunjungi beberapa kali sama dokter laktasi, nahh yang paling care detail dr agusnawati deh dia bilang bentuk puting gw panjang "enak ni harusnya dede nenennya" tapi karena masalah lip tie dan lip tounge jadi puting gw berdaraahh.. mulai merah dan nitik merah-merah di bh gw puting gw juga bengkak, dr agusnawati juga ngajarin cara masaage payudara kalo lagi bengkak, enak deh di pijet payudara jadi gak ngebatu lagi.. aliran asi juga jadi lebih lancar jaya.

balik lagi soal lip tie dan lip tounge, ternyata bener dyla ada masalah sama lip tie dan lip toungenya setelah dr agusnawati kasi laporan sama dr. made baru deh di cek sama dr. made, type 4 katanya masalah lip nya, yang gw suka dari dr.made adalah dia ngasi gw kesempatan sehari 24 jam lagi buat coba nyusuin dengan benar, dia juga jelasin detail cara nyusuin yang bener, kalo gak bener pasti sakit makanya segera mungkin di copot dibenerin di pencet hidungnya biar lepas trus di coba lagi yang bener, jadi dr. made ngasi kita waktu dulu sebelom ngambil tindakan... kalo smua sudah di coba dan masi sakit yaudah kita ambil tindakan.. gw coba semaleman walopun masi sakit gw nenenin dyla klo dia nangis, dr made juga bilang dyla harus deket sama ibunya, jangan di taro di box karena biar klo mo nyusu cepet dikasihnya. Besoknya gw di cek lagi sama dr agusnawati dan akhirnya kita ambil tindakan medis buat dyla di ruang tindakan di lt.4 juga, kalo bundanya gak tega boleh duduk di sebelah ruangan yang buat menyusui, jadi habis dicut harus segera di susuin biar gak trauma sepertinya deh.. gw nunggu disana sambil tutup kuping GAK TEGAA!!!!! trus gak lama setelah selesai dyla langsung di bawa sama dr. agusnawati ke pelukan gw buat di susui, eemang dasar anak bapaknya yaa masa abis di cut sakiitt jerit trus dia langsung pelooorrr kita kitik-kitik bangunin dyla ada kali 2-3menit karena harus nyusuu kan beda posisi mulut dan lidah nya...

Allhamdulilaahh smua berjalan lancarr, dr. made pamit dari balik ruangan mennyusui dan gak lama dateng dr. Achmad kunjungan visit bilang boleh pulang hari iniii "ngapain lama-lama di RS, enakan di rumah kan? daripada di rumah sakit" gw juga bilang jahitannya kayaknya basah kemasukan aer, dia bilang sama susternya nanti sebelom pulang bilang ya..


tanda tangan persetujuan tindakan medis, gw sama andy harus tanda tangan surat persetujuannya dulu sebelom ditindak, semoga dyla bisa nenen puas dan gw gak sakit lagi nenenin dyla Aminnn


Tidak ada komentar:

Posting Komentar