Senin, 17 Agustus 2015

recovery c-section stories

lahiran c-setion / sesar?
gak masalahh.. semua bisa gw hadapi kok, hati gw besar setelah temen kantor Vidy yang sekarang lagi hamil anak ke-2 jugaa Allhamdulilaahh ya vid, Allah SWT denger doa lo pas lo bilang "sesar gak sakit kok, gw aja mau lagi, kalo mau lagi pasti gak sakit kok nad" omongan vidy juga yang besarin hati gw, mb indri temen kantor gw juga bilang "enak lo udah dibilang lahiran sesar jadi gak perlu rasain mules, mules itu lebih sakit drpd sesar, belom lagi klo harus di induksi"

proses lahiran sesar udah gw posting sebelomnya, sekarang mama mau cerita proses penyembuhan luka sesar (hallo dyla kalo dyla baca mama sayang sama dyla banget, rasa sakitnya hilang pas liat dyla di pelukan mamaaa kisss kisss)
pulang ke rumah gw gak mandi jadi dilap aja itu juga gw susah banget lap di kamar mandi bisa 1 jam sendiri, besoknya juga gw dilap sampe pada saat gw ngerasa rambut lepek, aduhh gimana ini? masa mesti ke salon? jadii gw bawa kursi bakso ijo mama ke kamar mandi gw kramas duduk di kursi itu (gw lupa foto lagi pas perut lagi dalam masa di perban... pake perban husada dan ditempel pake kaya plastik warp yang anti aer)

hari ke-2 di rumah
gw coba mandi tapi gw guyurr perbannya trus pas selesai mandi loh kok ngegelembung ya perbannya? yaoolooooohh gw langsung sms dr.Achmad gimana dok? dr.Achmad bilang besok pagi ke KMC ya, sama dokter apa suster cek nya? dijawab sama saya lah, hiii kayaknya gak boleh kena aer ini perban.. soalnya pas mo pulang suster yang nambel perban gw bilang "bunda kalo berasa kena air ga usah nunggu jadwal kontrol ya langsung cek ke KMC"
panik deh guweeee.. sms sana sini nanya yang lahiran sesar gw nanya sama mb indri, katanya tenang aja gpp, andy sama mama juga bilang gpp, oh iyaa gw juga pake gurita velcro loh selama di RS juga gw udah pake guritanya maksud hati supaya perut cepet kecil tapii ini gurita membantu gw nahan perut dan nahan rasa sakit, ini juga atas anjuran vidy yang bilang kalo gak pake gurita sakit loh nad (ampe lecet gw pake guritanya)

hari ke-3
gw tetep mandi di lap, mam abilang jangan di sendal-sendul rambut, lah kan abis lahirann, ya tapi kan andy liatnya beda, sumpee gw awut-awutan banget boro bisa dandan, jalan aja gw masi sakit, prasaan gw penegn cepet-cepet cek ke dr.Achamd di KMC dehh huhuhuuu...

hari ke-7 kalo gak salah
hari cek jahitan ke KMC, masyaaalohhh perban gw cuma di buka trus di tutup sama perban tipis husada lahh gimana dok udah ni gak diapa-apain? dr Achmad bilang udah bagus kok, gw juga gak boleh mandi dulu, baru besok boleh di basahin mandi, jangan di gosok-gosok dulu, kalo ngeringin di tap tap ya jangan di usek-usek oke tambah horoooorrrr deh gw ngejagain ni luka, jadi habis pulang dari KMC gw mampir ke apotik beli perban sama selotipe perban, gw tutup deh itu gw bikin jendela, oh ya gw dikasi juga resep salep kenacord buat supaya lukanya gak keloid di olesin 2x sehari...

buat calon mommies diluar sana... gw bisa bilang kalo operasi c-section sama sekali gak sakit hilaaang semua sakitnya pas liat si ade bayiii *benerann lohhh rasanya gak percaya Adyla yang selama ini di perut gw bertahan hidup sama miom 12 cm berjuang demi hidupnya buat ketemu gw andy dan mama, masa gw gak bisa sih lewatin rasa nyeri doaaang.. I love you Dylaaa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar