Rabu, 17 Desember 2014

bros buat pelangkah

sedikit update dari yang belom gw bahas, apa sih itu pelangkah? gw gak tau asal-usulnya pelangkah itu darimana tapi menurut kepercayaan orang Indonesia kalo kita menikah dan punya kakak yang belom menikah kita harus memberikan pelangkah untuk mereka. Pelangkah itu bisa berupa apaan aja makanan, benda, tiket ke eropa itu kalo kalian mampu, ada yang nanya sama kakaknya mau minta apa? kaya kasus temen mama yang anaknya mau nikah, kakanya minta biayain adik mereka yang paling bungsu sampe selesai kuliah (muliaa kaannn pelangkahnya) gw pernah baca ada yang minta tiket ke eropa (yaoloohh ini mah sadis banget ya). Mesengger gw dikantor ga minta apa-apa sama adiknya, tapi adiknya beliin baju koko sama sarung dia juga bilang kalo pelangkah itu sebenernya mitos ga penting, ya tapi mana tau juga kan ya?

kalo di kluarga andy benda pelangkahnya harus yang tajem, jadi kita nyari bross di asemka, gw dah bilang ya asemka tutupnya jam 3an menuju jam 4 ya namanya juga pasar kann, dia tetep ngotot aja trus kita nemu toko yang masi beres-beres tutup, ini kita nyampe jam 5aan loh menuju magrib nemu toko yang jual bros, sayangnya bros buat jilbab bukan buat kebaya yang gede, masih mau ngiter juga gw bilang beli aja si nanti klo nemu yang bagusan ya beli lagi aja, kan ini buat sarat doang! gw sempet kesel karena yang di cari apa eh dia malah liat gantungan konci, kan nyebelinn.. abis beli disini dia masi penasaran trus kita ke pasar yang ruko-ruko itu, gw yakin banget gada itu orang jualnya makanan smuanya sama alat masak!! kaki gw sakit ngiter sana-sini sampe akhirnya dia nanya sam potter barang "klo cari bros di pasar pagi situ mass!! jam segini mah udah tutup!!!" baru deh dia diem balik ke parkiran motor, sebelnya gw dia kok malah dengerin kuli potter daipada gw preet!!!


ni gw inget banget gw nanya emang masi buka asemka jam segini? dia jawab ngasal masih buka sampe jam 9 yaaa kaleeeeeeeeee pasar nenek moyang loe...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar