Senin, 22 Desember 2014

martabak mini

gw pratiin di rumah suami gw dia doyan banget yang namanya gorengan, ngakunya si gak demen sama gorengan abang-abang, cuma dirumahnya suka digorengin bakwan, martabak, lumpia jadi gw juga mo bikin martabak-martabakan gitu deh, awalnya gw kesusahan bikin isinya cuma daon bawang sama telor, gile telor udah gw pake 4 butir tapi tetep aja martabak gw kaga bisa gelembung sedih to the max!!! tipis bak kertas HVS cyiinnn.. Gak mau nyerah gw nanya sama mama deh gimanaa doongg kok martabak gw tipis banget udah gitu prasaan kalo mama bikin kayaknya kaga dilipet di teflon deh, ehhh ternyata mama bilang jangan kebanyakan telor jadi isinya yang ditebelinn kasi tahu kek daging kek apaan kek... pas percobaan ke-2 Allhamdulilaahh martabak telor gw berhasiiill sodaraahh-sodaraahhh gw bangga dengan diri gw sendiri bisa masak kaya ginii, gw udah lama mau bikin martabak sebelom nikah gw juga udah beli kulitnya di supermakett padahaall. trus kemaren gw ke carefour gw beli lagi kulit martabak, setelah gw potong halus bawang bombai sama daun bawang, ehh jamuran deh kulit martabak yang duluu sedih amat gw buang padahal itu 7000 peraakk!!! mama bilang beli di pasar ampera yaolohhh yasalaaaammm 10 lembar harganya cuma 15.00 doangg amit-amint langsung gw beli 30 deh hahahuauahuauha
NEXT gw mo coba bikin bakwann lah yauuuu


Martabak mini

bahan:
kulit lumpia
bawang putih haluskan
bawang bombai
daun bawang
tahu putih 1 buah
daging ayam/sapi giling
merica
garam
telur 1 butir

cara memasak:
keprak bawang putih cincang halus kemudian campurkan dun bawang dan bawang bombai yang sudah di iris-iris tipis

hancurkan tahu putih lalu campurkan adonan tadi,kocok telur di mangkok lalu masukan ke adonan tahu kemudian bumbui dengan garam, merica secukupnya. 

ambil lembaran kulit lumpia kemudian masukan 1 sdm adonan isi martabak ke dalam 1 lapisan kulitnya kemudian lipat sepeti amplop terus di goreng di teflon dehh sampe kuning kecoklatan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar