Rabu, 17 Juni 2015

how do you know that he is your realy mr right

persis seperti judulnya, gw kebetulan lagi gada kerjaan juga ni dikantor, mari kita membahas
how do you know that he is your realy mr right?

gimana gw tau kalo andy adalah mr. Right gw? sedangkan waktu SD gw udah naksir temen sekelas yang nujubile sekarang bodynya kaya the rock WWF ihh geli, dan berharap bisa jadi bininya ya olohh pikiran anak kecil kebanyakan nonton fairly tales. Perjuangan gw sebelom ketemu andy berat banget dimulai dari cinta monyet pas kuliah, pacaran beda agama, HTS omongan doang kita pokoknya bareng tapi gada tanggal jadian dengan iming-iming "gw pasti nikahin lo" dan akhirnya gw ketemu andy.. Dulu ada temen kantor namanya mas riva, temen gw lola nanya gimana caranya lo tau klo istrinya yang sekarang ini bakala jadi istri lo? anehnya mas riva ngasi jawaban yang gak pasti, dia cuma bilang "ya gw tau aja, nanti lo akan ngerasa gitu juga kok, ada masanya" begituu pula yang gw rasakan sama andy, meenn walaupun lo paksain gimana pun kalo emang dasarnya bukan jodoh lo kaga bakalan bisa di paksaain deh, malahan yang gw rasain semakin di susahin sama Alloh. Semakin gw usaha keras, makin keras juga usaha Alloh ngejauhin gw dari yang tidak baik untuk hidup gw, ini beneran kenyataan loh, kadang kalo lagi ngelamun sendiri sambil elus-elus si ade, gw takajub sama rencana Alloh untuk gw beneran, so mari simak cerita singkat gw untuk tema
how do you know that he is your realy mr right

cinta monyet
semua pasti pernah ngalamin ya cinta monyet semasa sma, kuliah lagi hepi-hepinya gak mikir tagihan, cicilan, tunggakaln *yaaa curhaatt-curhaattt. Adalah cinta monyet gw sebut saja si mele kita pacaran akhir semester dan si mele ini KEBETULAN adalah temen maen andy looohhhh dan andy juga pernah nginep rumah dia. Kita putus karena gw ngerasa udah gak cocok lagi sama mele dan gw takut si mele ini nanti klo nikah sama gw jadi anggota ISTI trus selingkuh di belakang gw, biasanya laki-laki yang takut sama istri akan mencari kepuasan diluar, ini pendapat pribadi gw sendiri ya, bagus lah klo gw salah, kenapa gw berfikiran gitu? abisnya si mele ini nurut banget sama gw, adalah ibarat kata kamu terlalu baik buat aku, kalo gw salah ihh gw gak mau minta maaf yang ada gw balik muaraahhh ngaaamuuukk kalo kaya gitu yaa kaga ada gregetnya kalo kaya gitu ya? tapi jangan sedihhh selepas dari gw mele bahagia kok krn gak lama setelahnya dia trus nikah loh, eeeehw duluan dia nikahnya daripada gw yaa, Allhamdulilah indah kan rencana Alloh? dia pas nikah umur 27 dan gw nikahnya 4 tahun setelah dia nikah karena gw masih di uji hatinya sama Alloh.

pacaran beda agama
untuk cerita satu ini mohon jangan di tiru, gw mohooonn dengan sangaatt kalo ada pembaca blog gw yang baca tulisan gw jangan di tiru!!!, selain gak baik untuk kesehatan jiwa dan raga diri sendiri, kalian juga membahayakan sisi psikologis keluarga loh resikonya besar kalo pacaran beda agama, apalagi gw pacaran beda agama ini di umur 20an dimana lagi dalam tahap mencari calon suami. Udah tau salah kok masi dilakuin? heyy jangan nge judge dulu gw akuin iman gw kurang apalagi dengan alasan latar belakang orang tua gw yang juga beda agama tapi itu gak membenarkan gw boleh punya suami yang beda agama. Kalo pacaran beda agama itu dunia seara milik berdua, karena masalah beda agama aja udah GUEDE banget, jadi problem yang kecil-kecil gak bakalan kerasa, malahan yang kecil-kecil lama-lama bakal mengikis, makin membesar dan jadi borok bom waktu justru itu yang bahaya. Sebut saja dia cuplis emang enak si pacaran sekantor juga jadi gw hemat ongkos tapi seminggu sekali cuplis pasti marah sama gw apapun itu alesannya pasti kita seminggu sekali minimal 3 kali dia marah, tempramennya tinggi, sampe gw suka konsultasi sama kakanya gimana ngatasiinnya ya? mo maju marah, mundur marah ke kiri marah pokoknya sebut saja si cuplis hobby marah, smua itu gak kerasa karena beda agama menutup buta mata gw sendiri mualaf yang susah payah nemuin hati gw di islam akhirnya memcoba kembali nginjekin kaki di rumah ibadah cuplis, namun susah payah gw balikin hati gw tapi hati gw di jaga sama Alloh bangeeetttt jadi selama pacaran sama cuplis gw suka curi-curi solat, plus deg-degan klo cuplis abis pulang malem minggu mama gw pasti ceramah mamah dedeh, hingga satu hari gw bilang sm cuplis kalo gw gak bisa ngikutin dia lagi maaf ya, karena cuplis bilang dia kepengen dapet sakramen pernikahan, nah itu cuma bisa dikasi kalo pasangan cuplis se-agama, akhirnya gw bilang kita temenan aja deh, tapiii dibelakang itu udah ada orang yang pdkt in gw... jadi maen blakang ni critanya?


dari slingkuhan sampe jadi HTS
jujur ya gw emang maen blakang pas akhir-akhir bubar sama si cuplis, dengan sebut saja namanya parto, emag dimana-mana selalu prempuan yang dirugikan makanya jadi prempuan harus pinter-pinter pilah-pilih jangan sampe terjerumus, gw deket sama parto pas hubungan gw sama cuplis udah brnatakan udah gada jalan kluar lagi. Sayangnya gw jadi slingkuhan parto juga yang juga punya masalah sama pacarnya yang LDR yang katanya cemburuan, ngejar-ngejar etc. betapa ceelah betaapaa cyiinnn bahagianya gw pas parto putus sama pacarnya itu tapiii itu gak membuat kondisi hubungan gw sama parto jadi resmi, kita tetep sembunyi-sembunyi cuman parto bilang mo nikah sama gw ya gw udah happy duluan dong berbunga-bunga dah gak mikirna kapan tanggal jadian, kapan mo nikahnya? pokoknya di kepala gw pasti nikah sama parto *TOLOL

hingga satu hari parto marah sama gw dan dia bilang masih mau nikahin gw tapi belom sembuh hatinya, gw didiemin bikin bingung kondisi saat itu antara parto udah maafin tapi hatinya masi belom sembuh, lahh kaya prempuan aja gak si klo laki kaya gitu? laki klo dah gak demen bukannya udah ya bubaran aja? bukannya malah gantungin hubungan? gw trus berdoa sama Alloh minta yang terbaik gw sampe solat sunaah segala dan di jawablah doa gw dengan gak sengaja gw tau kalo parto punya pacar laen *tololnya gw masi mau maafin parto mestinya waktu itu mestinya udahin aja HTS ga jelas gw itu tapi parto gencar minta maaf dll akhirnya gw luluh, belom lagi dengan omongan yang bilang kan dalam tahap memilih, membandingkan, ada juga orang-orang yang bilang nanti klo udh nikah pasti gak bandel lagi kan udah kenyang pas pacaran, nii yeee jagan di percaya deh omongan ini, terusss alesannya parto bilang "kan lagi bandelnya lelaki, mau kamu nanti pas nikah aku baru bandel? whaaattttt? emang jaminan klo udah nikah pasti bandel laki-lakinya ilang? NOOOOOOOOOOOO Masalah kembali timbul dengan lembur yang berlebihan *tapi gw curiga dia gak lembur tapi maen kemana gitu, parto juga seenak jidatnya pake alesan lembur dia selalu bilang jadi Art Director karena gw yang minta, jadi kesannya dia lembur itu salah gw *oke gak gentle ya laki kok nyalahin cw. Pembohong unggul, gw kira ya orang tua parto setuju sama hubungan kita taunya ujung-ujung baru gw tau kalo sebenernya org tua parto gak suka sama gw, dan mereka masi usaha jodohin parto sama anak tetemenan mereka ini dirahasian parto sampe parto gak tahan karena gw maksa-maksa pengen dong ketemu sama org tua parto yang ke jakarta, tapi kok kayaknya susah banget, trus masa gw disuruh nyusul ke pasar baru lah, ke mana lah pokoknya alesannya banyak, sampe gw cape trus gw diemin aja sms-tlp parto akhrinya parto ngaku klo bonyoknya gak setuju krn katanya gw ga aktif, pemalu, dia jg crita klo suka di kenalin sama anak prempuan temen-temen bonyoknya yang dokter gigi lah, dokter umum, heran ya hari gini masi ada orang yang menganggap profesi dokter lebih mulia drpd pekerjaan lainnya. Coba bayangkan kalo gada petani? mo makan apa coba dokter? gada tukang sayur? gada supir truk angkut? mo makan apa kita?

how do you know that he is your realy mr right
percaya kaga lo? kalo gw awal ketemuan sama andy gw gada terbesit satu pun niat jelek mo jadiin dia pelarian gw? sebaliknya gw seneng banget ketemu temen lama kuliah yang nyambung ngobrol apaan juga SUMPAAHH. Harapah gw ke dia juga gada, gak mikir macem-macem satu hal yang bikin gw kaget pas tau dia punya sodara kembar.. disitu gw ngerasa Alloh ngasi tau kalo dia jodoh gw, ehemmm gw daridulu tuh klo abis solat berdoa pengen punya anak kembar biar hamilnya gak berkali-kali gituuuuu, tapi gw baca-baca kan gak bisa punya anak kembar kalo gada turunannyaa, kecuali klo misalnya kita program bayi tabung. Posisi gw serba salah disini ada parto ada andy pas gw bubar jalan sama parto gw masi belom move on, dan hubungan gw makin deket sama andy, emang si berkali-kali andy bilang fokus dulu, jangan bohongin diri sendiri tapi ya gimana doong *cewek oon dah gw. Hingga satu hari Alloh turun tangan bantuin gw dan menjawab doa-doa gw yang selalu berlipuh air mataaa, andy nungguin di rumah gw pas gw pulang jalan sama parto btw jalannya juga kaga ke moll, malah kekantornya dia bengong gw kaya laler nungguin orang kerja, kita bertiga ngobrol dan dilanjutkan lusa ngobrol mutusin gw mau pilih siapa diantara parto sama andy. Gw dah mikir nii pasti kalo bakalan kejadian ulang lagi deh gw milih si A/B pst gw di hukum di cuekin di marahin ga jelas lah, jadi sasarah dendam amarah kusumat lah pokoknya kaya kedelai jatoh ke bak cucian 2x lah rasanya, akhirnya gw mutusin ilih andy tapi gw juga gak berharap banyak sama dia, gw udah pasrah aja klo dia ternyata punya niat mo ninggalin gw setelah gw milih dia, dalam benak gw bilang pergi aja deh lo semua tinggalin gw sendiri, memang lebih baik gw sendiri dulu nenangin diri. You know what? andy gak diemin gw, gak marah amuk massa, gak ngomong udah maafin tapi pake embel-embel, dia tetap menjadi andy yang gw kenal, emang dia bilang sakit hati cuma buat apa dipiara? lo mau sama-sama belajar menjadi lebih baik bareng sama gw gak? itu yg masi gw inget di OTAK gw, bikin gw mikir juga klo mau maafin orang jangan pake embel-embel namanya gak ikhlas jadinya klo gak mau maafin ya gak usah maafin, tinggalin dan move on lupain semuanya.

dia yang bisa merubah sifat negatif mu menjadi positif dan mendorong mu menjadi manusia lebih baik, bukan seneng kalo dia lebih pinter daripada lo trus lo jadi bodo sehingga lo bisa di kadalin mulu, itu namanya egois, gw ga tau rahasia andy yang bisa ngerubah gw takut sama orang jadi lebih berani sama orang, gw takut loh nelpon orang buat konfirm, atau cek jadwal dokter padahal cuma lewat telpon doang, atau nanya sama waiters kok pesenan belom keluar smua *freakk dah, andy juga bisa ngajak gw yang malu/males buat salaman pamit pulang di kondangan temen gw, padahal kan kita udah ya salaman sekali trus pulang ajaa gpp kan? katanya gak sopan kamu!! dia juga bisa buat gw ngomong kluarin unek-unek kalo kita lagi brantem gak boleh brnatem di hp, tlp pokoknya harus ketemuan mo ngamuk kaya harimau terserah pokoknya habis unek-unek kluar kita cari solusi trus baean, gak enak kan klo ketunda-tunda? males mikirinnya juga kerjaan jadi keganggu *ini pointnya bener banget loh, gak baik klo marahan berhari-hari diem-dieman!! nunggu siapa yang kalah dan merasa menang kalo salah satu ngajak ngomong duluan, ahh itu mah pacaran ala-ala anak SMA sii. Kenapa gw bisa ngerasa klo andy adalah orang yang tepat menjadi imam buat gw?
1 . gw bisa menjadi diri gw sendiri tanpa menjadi nadya yang andy mau,
2 . gw bisa ngomong smua unek-unek gw tanpa di edit sedikit pun kalo kesel, marah komplen apapun itu mengenai dia, kluarga, pokoknya semuanya tapi dengan catetan gw menghargai dia sebagai laki-laki loh jadi gak bersikap seenaknya mentang-mentang gw bisa jadi diri sendiri,
3   gw percaya sepenuhnya sama dia, gak curiga walaupun dia mo pulang pagi lembur, gak pulang, kabarin mo ngerumpi sama temen sd, sma pokoknya si andy ini masi eksis di dunia persekolahannya dah, ibarat gada dia obrolan kaga meleduk, mo turing juga gw ga curiga sedikit pun.
4 . never lie ini yang penting dalam suatu hubungan ga boleh bohong apapun itu yang terjadi ngomong aja, karena penting kita tau dari pasangan daripada kita tau dari orang lain/tau sendiri
5 . sayang keluarga dan nomer satukan kluarga, gw tau dari kebiasaan andy yang jagain bener-bener kakak-kakaknya, disini gw tau kalo dia pasti bakalan sayang banget sama kluarganya

masi banyak lagi kelebihan yang gw percaya kalo andy is my KING, kalo gw jeberin disini bisa gak abis-abis dah ya, brnatem beda pendapat, marahan pasti ada dalam suatu hubungan, tapi kan balik lagi giman akita berdua menghadapi indahnya dunia ya khaaannnnn

what you see, what you feel is what you GET!!!
jangan percaya kalo laki/pacar/calon suami ngomong "aku PASTI berubah kalo udah nikah" phlueeessee itu kata-kata pepesan oncom kalo pun ada yaahh 1:10000000000000 orang deh dan gw yakin pasti gak brubah-brubah banget. Misakan kata pacar kita tukang ngupil trus di peperin, yaa trima aja klakuan dia seumur hidup, contoh lagi soal ngambil baju brnatakan memang awal-awal rapi tapiii tunggu aja deh 2-3 bulan pasti brantakan abis.. selama gw berumah tangga sifat, habbit andy yang gak brubah ya itu minum manis, ngerokok *janjinya brenti kalo hamil tapi omdo ajaa dah, nanti ade lahir juga pasti masi ngerokok tapiii mungkin toleransinya yang di angkat, kaya dia ngak ngerokok didepan gw, mo tidur juga ganti baju klo gak mandi dulu smoga aja pas ade lahir dia bener-bener brenti ngerokok. Yang gw contoh kan sifat dan kelakuan di atas hanya sebagian kecil yang aman loh, beda lagi klo misalnya pacar/calon suami kita demen punya ban serep, seneng ngoleksi fans dan yang bahaya kalo butuh belaian wanita lain saat brantem sama kita, hadeehhh jangan berharap banyak sama type jenis lelaki kaya gini, juga tempramen emosi perlu kita perhatikan klo dia suka marah, ngambek nyusahin kita setiap hari lahh buat apa nyusahin diri kita nikahin orang kaya gitu? dulu temen kantor gw bilang "sendiri aja bahagia kan? nah kalo berdua mestinya lebih bahagia lagi dong? masa jadi susah dibanding sendiri?" bener kaga kata-katanya? ini bener-bener gw rasain pas udah berumah tangga loh, meennn kerjaan gw sama andi ngatain orang, ketawa gak jelas, becanda mulu, klo pun gw ngambek he always find a way to make smile in my HEART jieeeeeehhhh, tapi gw tahan kan gengsiii jadi di hati aja gw senyumnya, klo di muka gw tahan huauhauhauhahua istri penipuuu.


cukup seru atau seru sekali postingan gw kali ini? apa malah gak nyambung wahahahaha maapkan ya klo gak nyambung dan yang baca masih gak ngerti nyari dan merasakan mr right gimana, yaa itu rahasia Alloh dan pilihan hati kita sendiri plus baik tidaknya kerja otak

Good luck single woman diluar sana yang masi nyari mr rightnya,
weell I not find my mr. right, but I live with my KING and waiting our little baby now.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar