Senin, 07 Juli 2014

etnis tionghua

ini pengalaman pribadi ya bukan blog berbayar, sebelom anda melanjutkan untuk membaca tulisan ini sekali lagi saya bilang ini bukan blog berbayar

saya adalah anak peranakan China, bapak saya adalah asli etnis tionghua yang menikah dengan ibu saya yang asli Indonesia, ibu dari jawa barat suku sunda, jadi saya adalah turunan pertama
dari pernikahan campuran ini. Saya sekolah di sekolah swasta yang banyak murid etnis tionghuanya satu hari pas SMA saya ingin sekali pindah ke SMA negri tapi bapak saya bersikeras melarang, alesannya banyak orang jahat, saya ga habis pikir waktu itu orang jahat apa ya? kan mau belajar bukan mau cari musuh kok banyak pejahat? ohh kemudian saya teringat waktu saya SMP pas jaman reformasi dimana orang-orang memperkosa, menjarah, membunuh dan membakar sesama manusia loh padahal tapi beda karena yang dibunuh etnis tionghua, emang salah mereka apaan sih? klo mereka lebih kaya drpd kalian itu karena mereka lebih giat bekerja drpd kalian..

apakah pernah saya dikatain cina lu? hahaha sering malah, bapak lu cina!! oh iya terima kasih sudah mengingatkan jawab saya pengalaman adik saya malah lebih menyakitkan baginya, saat ia memperkenalkan diri dalam orientasi mahasiswa baru pas dia mengucapkan asalamualaikum, btw kami muslim loh ya fyi, ada teman sefakultasnya yang bilang lo menghina muslim ya bilang asalamualaikum? adik saya langsung bilang saya muslim mas, hmmm mungkin karena fisik adik yang lebih dapet gen bapak drpd saya. Ibu saya juga bilang sama saya sebelom saya memutuskan unutk menikah dengan andy ibu saya sempat bertanya apakah andy tau kalo saya ini ada turunan thionghua? ibu saya takut jadi masalah ke depannya, maka saya ngobrol sama andi klo saya ini turunan tionghua loh apa jadi masalah gak di kluarganya? sepengalaman saya sebelomnya etnis saya ini jadi masalah di kluarga X saya, mungkin mereka gak mau turunannya di campuri darah tionghua kali ya, tapii syukur Allhamdulilah gak jadi masalah dikeluarga andy, mereka hanya mentingin agama dan akhlak, thats IT !!!!
ibu saya selalu bilang jangan bilang-bilang klo bapak etnis tionghua, fyi bapak saya udh pergi ke surga duluan yah, saya ngerti maksud ibu saya baik supaya kamu gak di hina-hina sama orang banyak tapi hey kita kan Indonesia kita lahir disini, gede disini loh udah tahun 2014 masih punya pikiran lo cina?!?! aduhh anda salah jaman kalo gitu sob

Andai bapak saya masih hidup, pasti dia seneng banget dengan adanya perubahan di Indonesia.. liat nii Ahok cuma dia yang brani speak up!!! brani hadepin preman senen, brani hadepin roy suryo meenn.. fyi: dulu saya fans roy suryo sama andi malaranggeng, tp sekarang NOOOOO!!!! akibat salah pilih kirain pro rakyat taunya pro dompet, jgn sampe salah pilih lagi. Terakhir saya dengar Ahok menolak sejumlah pejabat yang mau studi banding ke amrik, nah looo mana ada yang brani nolak menn? ini orang etnis tionghua lagi yang nolak? hebat kan sekarang kita punya calon gubernur yang brani loh, dari dulu sejak jaman reformasi gada yang berani SPEAK UP, jargon pro rakyat juga cuma di mulut doang. 

seneng gak si kamu kalo liat kota sekitar mu nyaman, teratur kaya di luar negri? kita muji-muji luar negri bersih tapi malah ngotorin negri sendiri, kita teratur antri, gak buang sampah sembarangan dinegri orang tapi malah bikin banjir, ngerusak fasilitas umum di negri sendiri, sekarang ada orang Indonesia nih yang mau benerin Jakarta dulu deh ya kokoh Ahok, saya doain nanti naek kelas jadi Presiden, meenn Amerika aja presidennya Obama kulit hitam broo, masa disini kalah. udah gak jamannya lagi beda-bedain orang berdasarkan RAS / etnis tertentu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar