Minggu, 27 Juli 2014

salad buah

waktu itu flo temen kantor saya, FG mo resign dia bawa salad buaah sama macaronii, yaoloh enak bgt macaroninyaa, saya jujur ga doyan salad kecuali salad hokben yaak.. tapi kok temen-temen kantor pada bilang enak? soo jadilah saya icip si salad buah yang flo bikin sendiri.. yaaa ampoooeeenn enaakk bangeeeettt.. laluuu belom lama ini deni temen kantor saya media meriah putih jg posting di path dia bikin salad buaahh ampuun DJ saya ga tahan akhirnya bikin jugaaa,

bahannya gampang kok, kalian potong kecil-kecil buah kesukaan kalian, kalau saya dan mama pake melon, apel yang kebetulan masi banyak di kulkas, mangga dermayu yang mengkel, jangan lupa anggurnyaa, sayang gada stroberi di superindoo sedihh hiks..
susu kental manis secukupnya kira-kira 3-5 sdm
keju, saya pake stengah kotak
yoghurt plain yaa
nata de coco, atau kalo mau lebih sehat ga usah pake klo gak bikin ager-ager sendiri lebih healty lohh

potong kecil-kecil buah-buahannya




kalau kalian pake apel dan pear jangan lupa siapin baskom buat rendem buahnya, biar ga item, ini juga saya kasi perasan jeruk nipis biar ga hitam buahnya, potong/kupas apel dan pear trakhir aja ya temen-temen biar cepet diaduknya.. klo saya yg trakhir malah meloonn..


kalo udah dipotong semuanya, aduk rata di satu wadah kemudian campurkan yoghurt, susu kental manis dan wong coco nya




terakhir parutkan keju diatasnya, btw kalo kalian merasa kurang gurih bisa nambahin kejunya menjadi 1 kotak, sebisa mungkin hindari mayones yaa kalo gak pilih salah satu deh mo pake keju ata mayones.. jadi kalorinya ga tinggi banget, emang sih resep yang saya browsing di internet pakenta mayones sama keju.. cuma kalo rasa yoghurt plain udah kaya keju sendiri kok.. jadi saya tambahin keju aja..

selamat mencobaaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar