Jumat, 15 Agustus 2014

fettucini

fettucinii? yessss pweeeaseeee ya taidnya mau biikin spagetty saos jamur cuam gadaaaa pasta spagettynyaa yaudah kebetulan jadi kita bikin fetucini ajoooo.. calon suami masih di kantor bilangnya mau bulu tangkis, tapi gak jadi trus langsung cuss ke rumah yihaaaa..


saya bikin saos putihnya dulu, resepnya

bahan utama: pasta fettucini, saya sukanya pake la fonte soalnya gak gampang benyek dan harga pas di kantong

bahan saos putih:
1 pak jamur chapinon, iris tipis
4 siung bawang putih, cincang halus
2 buah bawang bombai, iris tipis
1 kotak susu UHT
1 sdm garam
2 sdm gula
1 biji pala
1 1/2 sdt merica
1 sdm butter

cara membuat:
tumis bawang putih hingga harum, kemudian masukan bawang bombai masak hingga layu
masukan jamur masak sebentar lalu tuangkan susu UHT aduk rata
masukan garam, gula, pala dan merica, rasakan rasanya apabila kurnag bumbu tambahkan sesuai selera
masak hingga hampir mendidih sambil terus diaduk ya biar susunya gak pecah, lalu masukan butternya.
rebus pasta hingga setengah matang, kemudian tiriskan lalu campurkan saos putihnya aduk hingga meresap, kemudian sajikaaannn

*Tips: namanya juga fettucini hemat ya, kan harusnya di saos putih di kasi keju parmesan, tapiii mahal ajeee, jadi nanti pas di sajiin tambahkan parutan keju ajaa biar gurih







porsi yang paling banyak punya nya si andy ya bukan saya, bisa di pastikan punya saya yang paling kecill hayoo yang mana fettucini sayaa? ini saya bikinin juga buat adik dan mama saya malam-malam kok masak pastaa? udee makan aja deh maa enak khaan? saya kasi pasrley kering di atasnya mestinya si oregano ya biar berasa italinya cuma gaadaa ini aja deh biar cakepan dikit pas di fotoo



porsinya gede bangett yaa, selamat makaan andy hahahah gemuk-gemuk deh kamuu sedaaappp nyam nya mnyaaammm, abaikan ya foto meja amakan yang berantakan, maklun saya klo masak agak hebooowh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar