Rabu, 01 Juli 2015

baby born needs

minggu, 28 june 2015

gw ke artha gading dulu blanja bulanan dengan niat sebulan gak mau makan diluar NO JAJAN!!! jadi smua daging, buah gw beli disini dan abis hampir 700 ngilani banget harga-harga pada naek deh salmon gw juga beli diamond salmonnya besar murah dan seger loh, jadi gw bisa bikin pepper n lunch cukup pake kecap asin sama minyak wijen jangan lupa pakein togek... Abis dari artha kita ke cempaka mas, ge lupa blanja di toko baby apaan, mama gak mau blanja di toko Audrey soalnya mahaaall tapi lengkap yaa gw ngikut mama aja deh. Berhubung gw udah cape jadi gw banyakan diem aja biar mama yang urus beli apaan aja,gw si maunya smua di beli, cuma pas gw ngomong nanya ini itu sm mbaknya eehh gw di colek sama mama sambil ngedip ngasi kode, gw ga tau artinya aapan si maa antara mahal atau beli aja nanti? hahahaa.. pokoknya lucu deh kemaren itu


tips belanja baby new born
sebaiknya nanya-nanya dulu sama temen yang baru saja punya bayi, jadi kita bisa nyontek listnya, bagi yang baru punya anak pertama kan ya bingung ya mau beli apaan aja? nahh mendingan kita minta list temen yang gak lama baru punya baby gitu, jadi mereka bisa sharing pengalamannya sama kita apa yang kepake dan yang gak begitu kepake bukannya medit sama anak sendiri, tapi perlatan yang harus di beli itu buanyaaak banget lohh dan gak murah juga, kita kan maunya yang terbaik buat anak kita kan ya jadi gada salahnya beli pakaian bayi yang organik (soalnya bayi kan cenderung suka ngemut-ngemut bayangin kalo dia alergi sama bahan baju yang kita beli hanya karena murah?)

jangan mengandalkan mama 100% maksudnya disini kan jangan tergantung atau merasa aman krn ada mama yang udah pengalaman ngurus kita, tau gak klo mama/ibu kita udah lama gak ngurus baby so pasti udah lupita doong aah, keadaaan sekarang dan jaman dulu juga beda kan, soo jangan sekali-kali pergi blanja new baby born tanpa LIST dan hanya mengandalkan mama, soalnya pengalaman kmrn gw kita jadi bingung disatu sisi mama gw ga mo beli banyak2 takut ga kepake, disatu sisi juga gw takut kalo belinya kurang, gak lucu kan kalo ade misalnya ngompol 3x trus besok ngompol trus bajunya belom kering? sedangkan persediaan baju cuma 3 biji? padahal gw juga punya list loh, tp pas kemaren brantakan karena kita bingung mo beli brapa trus penjual toko biasaaa laahh nyodorin ini itu biar beli banyak yng bikin parno mereka bilang "nanti kurang loh, nanti gak sempat"
pokoknya harus yakin sama list dan klo mau hemat ya sering2 nyuci deh mana tau baby sehari ngompol berapa kali kan?

pentingnya list baby born, Allhamdulilah gw dapet list blanja new baby born dari Eka temen gw yang baru punya baby juga, list nya lengkapnya ada jumlah piecesnya pake di tulisin merk dan keterangan pake/gak kepake juga beli dimananya, eehh jangan salah di toko baby mereka juga punya list tapi yang pasti listnya bikin jebol kantong

beli warna yang netral aja kalo misalnya masi ragu sama jenis kelamin baby, kebetulan disana baju hari-harinya juga yang di jual warna netral dari kuning, orange dan ijo kalo mau beli baju yang lucu-lucu ya di mall tapi tunggu baby lahir dulu jadi bisa lebih akurat belinya

gw gak bisa share list belanjaan gw, karena gw sendiri masi bingung kemaren beli apaan *laahhhh? malahan perlengkapan gw sendiri aja belom beli, bantal menyusui aja belom beli gw mau nyari yang bulir biar gak panas sedangkan gw di kejar waktu banget huaaaaa

Baby Shop OKASHIKU
ITC Cempaka Mas
Lt dasar Blok L No. 1047-1127
(021) 42901282

Tidak ada komentar:

Posting Komentar