Selasa, 07 Oktober 2014

Day-1, Diet mayo

Please dont judge me, I'm just a loseeerrrr

ya namanya hidup ya naik turun sesuai dengan roda kehidupan, begitu juga berat badan, he he he (prett!!!!) gada alesan buat gak diet lagi setelah gw kembali ke angka 53,7 kilo. Liat deh postingan sebelomnya kan gw makan pho sama bento ga enak di ikuze belom lagi hidangan ala idul adha yang gak mungkin dong gak gw makan, secara mama gw udah cape-cape masaaak semur, opor, sayur labu, rendang smuanya itu bersanten huaa sedep banget deh, nahh cukup ya seneng-senengnya. 

gw cuma bisa ngerasain 2 minggu cantik pake baju lama yang kembali muat, setiap mandi senyum liat perut yang flat, sia-sia sudah cardio guweeeeeeeeeeeeee shiiittt!!!!! *maafkan kata-kata kasaarr gw, sooo kali ini gw mencanangkan bendera DIET TANPA GARAM atau yang biasa disebut-sebut DIET MAYO, pengennya si disiapin ya udah tinggal makan ga usah mikir, cuma ketring-ketring diet itu mahaalll amaaattt *sedih liat dompet buat bayar vendor kawinan, jadi mendingan gw bikin sendiri deh menunya dengan pertolongan mama ku tercintaaahhh ini dia menu makan siang gw hari ini

Day 1
Breakfast : teh panas + 1 sendok teh gula

Lunch : omelet 2 eggs vegetable + brocoli and carrot

Dinner : roasted chicken lemon sauce + lettuce

kesan dan pesan:
makan siang kali ini ketolong sama wortel, lo kira enak kali ya itu omelet telor? hahahahah gak enak sama sekali hambar pulaa, gw lupa juga kasi bawang putih itu brokolii, masyaaaloohhh lidah gw serasa berontak ngajak perut demo buat muntah bareng-bareng, kaga kuat gw ngabisin si brokoli, untung ada olly kmrn yang masi kepengen ngunyah jadi dia abisin brokoli gw, biar kaga kebuang kan sayang brokoli meheelll.


menjalani diet mayo ini banyak sisi POSITIF loh buat kita yang secara pas-pasan pengen ikutan ketring diet tapi mahaall jadii gw bisa latihan buat masak tiap pagi biar jadi bini teladan, trus gw juga harus ngatur emosiii kaga boleh curang, alamat selama 13 hari gw bakalan sering ke supermaket mulu ni beli daging, sayur dan buah bukan beli cemilan yeee, gpp deh demiii demiiii angka 4 cantik di timbangan deh ah rindu banget pake celana jeans :( hikss udah berapa tahun gw kaga bisa pake celana jeans lagi.

ini menu makan malem gw, maaf ya fotonye butud, maklum hp gw kameranya gak oke klo night vision, dalam menu diet mayo yang sebenernya ayamnya itu kan 120 gram ayam kukus, ini gw kira-kira deh, secara yaa ayam fillet kan meheelll itu 2 dada ayam fillet gw bagi 5 malah (pantesan pas malem kebangun gw kliyengan sampe mo nabrak tembok wc), dulu kalo mamah yang siapin dia pake ayam kampung dan gw dikasi 1/2 ayam, tapi jangan tanya rasanya kaya apaann ampun deh kaga kuat gw makan ayam kampung rebus.

kesan dan pesan:
Enaaaakkk bangeeeeeeettt ini karena saos lemonnya udah pasti karena saos lemonnya malah gw pengen nambahhh, ini gak pake garem sama sekali loh, trus gw tambahin juga irisan lemon tipis, gw kasi oregano sama bubuk cabe biar nyamarin bau amis si ayam, kalo gak dimakan sama saosnya masih tercium rasa amiss, tapi kalo sama saosnya wuhaaaa allhamdulilaaahhh enak bangeeett kaya makan direstoran beneraann deh. Next time gw mo coba gak pake saos lemon tapi gw ganti pake peresan lemon, oregano, bubuk cabe, pedes asem kan mungkin lebih seger rasanya yah


ini Resep saus lemon krim ala nadya
2 siung bawang putih, cincang halus
1 bawang bombai, iris halus
perasan lemon 1/4 buah 
butter unsalted
lada
pala
susu UHT
tepung tapioka,

cara memasak:
tumis bawang putih dengan butter unsalted sampe harum kemudian masukin bawang bombai masak hingga layu

masukan susu UHT secukupnya lanjut masukin lada, pala, kemudian adonan tepung tapioka yang sudah terlebih dahulu diencerkan dengan saos, kemudian aduk hingga mendidih atau sampai mengental
tunggu hingga saos dinggin kemudian masukan perasan lemonn kemudian aduk rata, kenapa gw masukin perasan lemonnya trakhir? karena kan lemon bersifat basa jadii nanti bisa pecah itu saos nya kaya santen pecah gituu maksud gw


Kegiatan hari ini:
Hari ini gw pulang kantor sendiri, si danil tugas kerja di pertamina si kendi juga lembur sampe pagi, yaudah gw mo pulang agak maleman dikit deh biar gak macet-macet banget di depan superindo ke arah cawang, sekalian gw mo beli bahan makanan buat makan malem dan bekal besok, niatnya mau ke gelael beli jamur capinon, smoke beef, oregano dkk cuma balik lagi ke urusan dompet ahh superindo aja, itu juga udah abis Rp 125.000 mudah-mudahan bisa buat seminggu makan nii, jalan pulang yang lama nunggu 43 nya ampun deh tuh bus lamaaaaa bgt mana gw bawa gembolan pula berat banget sampe lengan gw serasa mo cophooooottt (lebai amat baru hari pertama diet juga) sekali lagiiii gw bilang yaolooohhh gila deh gw bawa gembolan blanjaan mana pas nunggu 43 lamaaaa bgt, itu lengan gw serasa mo copooot, jadi gw ga bisa olahrga ringan jugalah udara naek ke telinga gw pertanda badan gw cape bgt klo sampe gitu, padahal klo cardio jarang loh udara naek ke telinga gw, belom lah yaa beberapa kali kliyengan pas maleeemmm, tubuh ini shok ga ketemu gareemm cyiinnn.

perjuangan hari pertama belom berakhir,
Belom malemnya pas gw sampe rumah gw harus MASAK kau tahu kalau aku harus MASAK ? emaaanggggg jam makan trakhir diet mayo itu kan jam 5 yah, tapii bagaimana mungkinn gw baru kluar kantor magrib ke superindo dulu, belom naek busnya aduhhhh sampe rumah gw mandi lanjut maen tab dulu bentar cek si hayday, nanya sama mama ini gimana mah? mamah bilang ya gpp asal jangan pake garem dan porsinya mencukupi, denger kaya gitu gw semangatt lagii yess langsung gw cincang bawang putih, bawang bombai lanjut bumbuin dada fille ayam pake bawang putih doang, trus gw lanjut bikin saus lemon (ternyata lemon itu bisa memberikan wangi dan rasa yang khas buat ngilangin bau amis, biar gak enek loh *baru tauuuuu), semakin cinta sama buah lemon impor ya inget imporrr, abis klo lemon lokal gada aernya rasanya juga paittt. Saos lemon gw kaga pakein krim, tapi gw pakein susu UHT Ultra yang biru, bukan yang loww fat karena di rumah masi ada sekotak pas di superindo mo beli krim cooking mahaall amat yaudah pake susu ajalah. Lanjut gw motongin daun bawang buat bikin baso ayam sambil manggang ayam fillet cuci lettuce, mama gak ketinggalan bantuin kupas mangga trus di slice tipis jadi gw mo bikin sambel mangga hohoooo asem-asem ya? hiyaa biar kaga enek makan rebussan ayam, ikan dan dagingnya, nanti gw share resep sambel mangganya ya pas menu makan pake sambelnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar