Rabu, 08 Oktober 2014

learn how to make delicious food without SALT

akalee cakep banaa itu judulnya baaangg...

yasalaaam gimana caranya bikin makanan diet mayo enak tapi kaga pake garem? seperti pepatah "bukan lautan kalo tanpa garem, sayur asem tapi manis, kolak tanpa santen" gak uenaaaakkkk believe meeehh, gw lupa kapan pertama kali gw ngerasain garem (peringatan buat gw nanti klo udah ada baby gak boleh kasi garem banyak-banyak) tapi kapasitas manis, asin, pahit, asam, dan gurihh setiap orang kan beda-beda ya gak smua orang punya level yang sama, jadi biar ini diet kaga kerasa lagi diet, biar kaga gagal BT bosen di tengah jalan juga siihhh, gw mengangkat benderaaaa BUMBU disebelah bendera DIET eciyeeehhhh. Kan kemaren ke gelael ya gw penasaran sama menu katring diet yang pake sleada kok warna coklat gitu? yakin di superindo pasti gada jadi gw ke gelael kemaren, ini gw foto hanginwall gelael ada tuh nama-nama dedaunan Hits yang suka di pake di menu-menu katring diet, aniway gw beli yang paling murah aja mengingat pasti rasanya gak jauh beda sama rasa selada aer/lettuce mungkin yang beda cuma teksturenya aja ya, secara gw enek klo makan selada aer biasa apalagi klo bukan yang keriting anyeeeppp dibanding sama lettuce yang masi kriuk-kriuk







rasa dapur di rumah gw sama seperti dapur-dapur ibu rumah tangga lainnya, mama gw gak pernah tuh masak pake oregano, chilli seed, basil seed, rosemaryy sumpah gw penasaran sama rasa rosemary kaya apaan, daun basil yang katanya kaya daun semanggi khusus buat masakan italy kalo daun semanggi di lalap si gw masi bisa toleril sii, kayu manis ini gw kaga suka wanginya sumpeee, lada hitam juga jarang, nahh makanya gw cukup banyak kluar duit buat beli bumbu-bumbu aneh ini yang pasti bakalan awet dirumah gw karena mamah gw mana suka masak pake bumbu ini, sebelom beli juga gw browsing kaya aapaan sih kira-kira rasanya? secara ya boo itu bumbu juga mahall antara 17-21 rebuu bisa buat beli fille ayaam sepasang itu mah yaa kenyang luar angkasa deh guwee. Udah 2 kali gw ke supermaket (meeenn gw demen banget belanjaaa, blanja sayur jg gw demen dah) bumbu yang gw beli itu orengano, lada putih abis dirumah, palaa ohhh I love you pala buat ngilangin enek sumpeee ini berguna bgt, lada hitam ini gw penasaran kaya apaan sih rasanya yg asli? jd gw beli yang masih bentuk bulir-bulir kudu di ulek sendiri nanti. apakah rasanya akan sama kaya lada atau lebih dashyat pedesnya, pengennya gw bikin tuna steam black pepper keren kan namanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar