Kamis, 09 Oktober 2014

makan enak selagi diet

makan enak tapi lagi diet? kenapa gaaak
lagi diet tapi kenyang? bisaaa bangeet
idihhh ini diet apa engak sih? yaa gimana sihhh kita kan manusia punya akal dan budi bisa kan makanan diet itu kita modifikasi sendiri yang penting kita gak melanggar aturan-aturannya.

Persiapan sebelom diet
gw saranin pas awal bulan/gajiaaann lo baru mulai diet, haaahh kok gitu? yaa karena klo masak sendiri kan kita mesti bolak-balok ke supermaket/pasar beli bahan yang fresh dan sehat untuk kita makan selama hampir 2 minggu, kalo dompet lo lagi tongpess yang ada jadi mikir pas mo beli bahan efeknya bisa porsi yang lo makan jadi kurang, rasanya jadi gak enak udah kaga pake garem tambah ga enak yaudahh gagal maning pasti dietnya yang ada, bener kaga gw? ini pengalaman gw sendiri
contoh soal: mau bikin saos lemon tapi kita seluruh indonesah tau ya harga lemon impor mehell, jadi beli deh lemon lokal, subhanaloh paitnyaa klo gw bilang mending beli jeruk nipis deh tapi jeruk nipis kan gak dibuat saos jugaa, ya kaco deh rasanya itu saos (aniwai gw bukannya ANTI buah/sayur lokal ya malah seneng bgt sama yang lokal karena muraaahh murinceee, sayangnya untuk beberapa hal gw lebih suka yang impor, kayak kasus lemon ya dalam hal air dan wanginya juga beda kalo di bandingin sama yang lokal, sekian dan makasi yee)

tip's gw buat yang lagi diet mayo
mbok ya ojo ke susu toh neeng, kamu pelajari dulu menunya jangan coba-coba jalanin menu diet mayo original kalo lo gak kuat bathin yee boo apalagi lingkungan sekitaran lo gak mendukung buat diet mayo originall, subhanalohh gw salut deh sama yang bisa makan itu menu mayo original dan bertahan sampe 13 hari neeeiiinn deh kalo gw (fyi: dulu gw pernah ikutin bener-bener menunya emaaangggggg sehari gw turun 1 kiloo meenn, tapi gw ambruk pas hari ke 5) segala macem diet yg gw lakuin emang diet mayo yang paling manjur deh buat diri gw ya pribadi, soooo gw mencari gimana caranya gw bisa selamet-selamit 13 harii sama menunyee yang kejzaaaammmm bagaii api nerakaaaaaaa uoooo uoohhh. Kalo lo punya duit lebih dan malesss masak banyak kok ketring diet yang jualan menu-menu enak diet dan balancing meal, tapii maafkan gw dompet gw udah bengek sampe batuk berliaan jadi gak bisa ikutan ketring-ketringan.

asal lo tau ya gw perhatiin baik-baik menu diet setiap ketring, mana sih yang menunya masi wajar didompet hohohohohoh, liat juga testimoni pelanggannya gw juga browsing-browsing resep sambel, saos biar pas gw makan tuh ayam rebus gw kaga munte darahhh, gw juga nyari macem-macem resep ayam hawaian, mexican, vietnam soo tentunya dengan bumbu cabee jadi rasa asin itu bisa tergantikan dengan pedas maniss. Allhamdulilaah yaa diet mayo ini gak melarang gulaaa, cuma garem doang, jadi gw bisa kasi rasa manis pedes ke masakan gw.
manfaat masak sendiri adalah gw bisa lebih tau porsi yang pas buat perut, jadi gak kekenyangan banget, inget pepatah berhenti sebelom kenyang? dulu gw gak bisa berhenti sebelom kenyang ada juga gw berhenti makan sesudah muntah gw juga gak bisa bersahabat dengan angka 1 (satuuu, sijhii) maksudnyee kalo ngemil gak cukup satu pasti tiga, enam, sembilan dsb dsb dsssbbeek, eetapiii kalo kita udah terbiasa menahan diri kaga ngemil ituu yee saldo di tabungan meningkaatt menusukkk awan-awang cantik di langit, asiiiikk jadi deh gw honey moon di hotel cuantik aheeyy body langsing honeymonn ketjee Allhamdulilaahh rejeki anak soleh.

pikirkan hasillll pikirriinn hasiilllnyaaaaa tanem di otak lo pade disaat iman mulai goyaahh liat gorengan, chessee cake, risolll, tempe goreengg oh gw kangen tempeee goreeng inget-inget baju-baju dulu yang bisa lo pake lagi, lebih penting lagi reward sehat, meenn gw cape sakit kepala Allhamdulilaah sejak gw talak si nasi, sakit kepala gw berkurang drastis memangnya ada apa dengan nasi sih? masih cinta nasi uduk, nasi kuning, nasi liweett ohhh ohhh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar