Jumat, 23 Mei 2014

Cawang Kencana - Parkiran

Kemarin kamis 18 mei 2014 kita DP gedung Cawang Kencana, akhirnya setelah capek survei sana-sini, liat tempat sana-sini, sharing sama kluarga juga (tetep aja loh keputusan di kita berdua) saya beruntung punya ibu yang gak memaksakan kehendak, tapi tetap mendukung apapun keputusan saya dan membantu mencari solusi unutk persiapan nikah saya dan andy.

Saran saya dalam mencari gedung adalah
1. Buat keputusan mau outdoor apa indoor, karena kalo pilih indoor yang berarti gedung, bentuknya pasti kotak doang (omongan dari prima dan kak diana). Beda klo mau outdoor ya, oh ya kamu mesti prepare pawang jgn lupa pake pawang yg tok cer ya , jangan sampe tamunya BT karena hujan, panas dan becek.

2. Survei budget / siapkan budget perkiraan buat gedung. (klo saya 2014: under 10 paling pool 12 deh sama akad) buat yang muslim ada biaya akad, klo gedung yang gak ada masjidnya bisa akad didepan pelaminan, biasanya nambah antara 750ribu - 1 juta, kalo ada masjidnya infak antara 450ribu sampai 850ribu.

3. Pilih gedung idaman dan tanggal idaman, saya awalnya menara hijau (karena murah, info dari mba pinkan, tapi pas telpon haa mahaal dan jalan masuk ke gedungnya letter L gitu) trus pengennya di Bulog - 9 November 2014 (alesannya tempatnya strategis, orang juga udah pada banyak tau, pas survei harganya hampir sama kaya cawang kencana kalo gak pake lobby).
Andi pengennya Pln-Pusdiklat Ragunan 9 November (alesannya murah, bah!! tapi dia juga gak tau harga gedungnya berapa, murahnya sampe brapa sih? 8 juta? hah gedung pemerintahan juga smuanya segitu kali, malah ini pake pusing ngurusnya, mending gak usah!!!!) loh kok jadi emosii? kalo teman-teman beda pendapat dengan pasangan, didiskusikan dulu apa baiknya daripada terjadi sinteron di mall.

4. Survei tempatnya langsung, setalh sebelomnya cari alamat gedung/no telp pengelola (ga usah telpon juga gpp kok, nekad dateng aja).bagi yang kerja jangan takut survei sabtu/minggu, biasanya pengelola gedung standby kok, jangan terpatuk dengan foto dari blog-blog wedding, beda banget hasil foto dengan kenyataann, misalnya saya kira cawang kencana sempiitt, taunya luas bangeeett, malah sempet naksir mahkodam-uki tapi begitu liat tempatnya ilfeelll.

5. Targetkan gedung idaman/jagoan, tadinya saya nargetin bedasarkan lokasi dan tanggal cantik, saya dan andi, pengen di sekitar MT Haryono - Gatot Subroto, tapiii karena kita survei udah bulan mei, jadinya gak bisa dapet gedung sesuai tanggal yang kita mau.

6. Abaikan smua masukan temen-temen, sodara, tetangga bahkan kerabat soal gedung pilihan kita, jangan goyah kalo mereka komen macet, banjir, gedungnya kotor etc (yang nikah kan kamu bukan mereka, yang bayar juga kamu bukan mereka) dalam hal ini kalo kamu nikah biaya sendiri ya, tanpa bantuan orang tua, banyak yang bilang klo nikah itu pestanya orang tua, ya iyalaaahh kalo duitnya dari orang tua juga, tapi klo uangnya hasil keringat sendiri smua terserah kalian kok, pendapat orang tua tetep harus didengarkan, tapi ga sepenuhnya harus di turutin.

7. Udah nemu gedung yang sesuai harapan? mari rampok smua brosur katring rekanan gedung, tanya sama pengelola dapet fasilitas apa aja, biasanya rekanan paling oke yang mana, daan jangan lupa minta info acara kawinan pengantin lain, jadi kamu bisa liat mau dekor seperti apa/juga bisa kebetulan testfood loh.


Okee setelah banyak pertimbangan, masalah harga, lokasi, bentuk gedung etc kita mutusin buat pilih cawang kencana sebagai venue kitaa (Alllhamdulilaaaahhhhh...) sebelom DP saya dan andi belom liat parkirannya, sempet browsing juga kok parkirannya sempit gak memadai? haduhh gimana inii? tapi setelah saya pikirkan kale logika (deelah logika cuiii) ini kan termasuk gedung inceran banyak orang juga, trus ada perkantoran pula, masa sih gada parkiran yang memadai?

Daaannn taraaaaa, ternyata parkirannya Luassssssss jung jung jeng joooooong, basementnya sampe lantai B2 broooo, parkiran motor juga luaaasss banyaaakkk pulaaa broooo, ga usah kuatir tentang parkiran cawang kencana deh, mo buat undangan 1000 juga bisa




ini parkiran motornya, ini saya foto baru sebagian parkiran motor yang kita parkir loh, masi panjaaanggg kesana motornya


daan kita jalan sampe basement trakhir B2 luaaaas banget parkirannya, ada lift juga disini loh

2 komentar:

  1. Hi sis, aq suka review nya gedung cawang kencana ini, kira2 ada nomor hp yg bisa di hubungi ga ya? kl ada mhn kirim ke email : attaekamarg@gmail.com

    BalasHapus