Senin, 12 Mei 2014

Fish and Chips

Beli ikan dorinya udah lamaa, masakanya yang ketunda mulu, ternyata murah banget ikan dori dibanding ikan salmon (lahhiyaa laahh kemana aja sii). Kita berdua penggemar fish n chips nya tamani, dia yang sering makan, klo saya pesen chicken gordonblue aja, abis mahal bukannya gak doyan hahhaa, fille ikan dori di farmer gading (saya lupa brp gram belinya) Rp35.800 beli yang udah di palstikin aja deh, baru sampai dirumah saya browsing resepnya.
dapet dari sini resepnya,  baru baca belom di praktekin lohhh kok bahannya gada dirumaah? tepung beras, baking powder sama aer soda, aduhh mesti belanja lagi dongg, jadilah minggu kemarin abis pulang dari cari gedung, rumah dia, saya masak fish and chips


Saya gak ngikutin banget-banget resep mba Aini, abis udah malem trus keburu ngantuk (udah jam stengah 10 jugaaa), jadi saya pake feeling aja deh

Bahan:
filee ikan dory
kentang kuning, potong-potong lalu rendam di air, masukin kulkas
wortel, kupas dan slice kecil2 menggunakan slicer masukan wadah beri garam, cuka dan gula masukan kulkas (sebenernya saya malas buat salad, dan gak mo makan mayones, jadi mending bikin acar wortel ala hokben ini)
tepung terigu
tepung beras
telur 1 butir
lada, garam
soda (saya beli sprit botolan)
baking powder

cara memasak:
campurkan tepung terigu, garam, baking powder dalam satu wadah, pisahkan dan bagi menjadi 2 wadah, satu wadah kemudian campurkan soda secukupnya masukan telur dan aduk rata.

lumuri ikan dory di adonan basah kemudian balurkan di adonan kering, nah habis itu masukin kulkas sebelom di goreng, karena nanti tepungnya pada lengket trus copot-copot, gak cantik hasilnya.
goreng ikan dory di wajan yang banyak minyak ya, perhatikan warnanya sampai keemasan, jangan sampe gosong. jangan lupa goreng kentang diwajan yang panas

kalau sudah matang, sajikan di piring cantik, ohh piring ku belom sampeeee huuaaaaaahh
sajikan bersama salad wortel biar gak enek pas makan, harusnya ada jeruk tapi saya gak biasa makan fish n chips pakein jeruk si. Inilah penampakan Fish n Chips ala saya, gak kalah oke kan sama Fish n co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar